Beranda / Berita / Sambut HUT ke-70 RI, Open House PT Dirgantara Indonesia Pamerkan Pesawat Buatan BJ Habibi

Sambut HUT ke-70 RI, Open House PT Dirgantara Indonesia Pamerkan Pesawat Buatan BJ Habibi

Sambut-HUT-ke-70-RI,-Open-House-PT-Dirgantara-Indonesia-Pamerkan-Pesawat-Buatan-BJ-HabibiserambiMINANG.com –Bandung -PT Dirgantara Indonesia (PT DI), hari ini menggelar acara open house di kawasan kantornya di Jalan Pajajaran Bandung, Jawa Barat Minggu (16/8/2015).

Selama sehari, warga diperbolehkan ke dalam kawasan PT DI untuk melihat pembuatan pesawat terbang termasuk pesawat ‘legenda’ Indonesia N250 buatan BJ Habibie. Asiknya lagi, untuk berkeliling PT DI ini warga difasilitasi bus Bandros.

Acara open house ini digelar sejak pukul 08.00 WIB hingga pukul 16.00 WIB sore nanti. Ada dua bus Bandros yang siap mengantar warga berkeliling kawasan.

Dirut PT DI Budi Santoso bersama Direktur Niaga dan Restrukturisasi Budiman Saleh juga sempat mengantar rombongan yang berkeliling kawasan. Bahkan Budiman sempat menjadi tour guide dengan menjelaskan soal berbagai pesawat yang ada atau sedang di buat di PT DI saat berkeliling hanggar.

“Jadi ini sesuai dengan program dari Kementerian BUMN untuk mendekatkan BUMN dengan sekitarnya. Kami gelar open house ini supaya masyarakat bisa lihat isinya, seperti apa sih. Walaupun tidak detail ya karena menyangkut security juga,” ujar Budi saat ditemui disela-sela open house.

Baca :   Netizen Dihebohkan Dengan Penjual Nasi Uduk Babi Buncit Yang Berjilbab

Ia mengatakan perlunya masyarakat mengetahui apa yang tengah dilakukan dan akan dilakukan PT DI supaya masyarakat bisa turut mendukung kemajuan PT DI.

“Produk-produk yang kita buat kita perlihatkan, supaya mereka juga merasa bangga,” katanya.

Warga akan dibawa berkeliling hanggar dimana ada sejumlah pesawat terbang dan helikopter yang tengah dikerjakan. Warga juga diberikan waktu untuk berfoto dengan pesawat N-250.

Perjalanan selama sekitar 25 menit itu makin menyenangkan karena menggunakan bus Bandros. “Ya kebetulan saja berteman dengan Pak Wali, karena PT DI itu juga kan bagian dari Kota Bandung,” tutur Budi.

Selain berkeliling kawasan PT DI, warga juga bisa mencoba simulator pesawat dan melihat pameran di bagian auditorium. Serta menonton film first flight N-250 serta Habibie Ainun yang menceritakan soal pembuatan pesawat tersebut.(detik)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: