Beranda / Berita / Taukah Kamu Bahwa Harga Daging Sapi Indonesia Yang Termahal di Dunia

Taukah Kamu Bahwa Harga Daging Sapi Indonesia Yang Termahal di Dunia

daging-sapi-indonesia-termahal-diduniaserambiMINANG.com – Harga daging sapi saat ini sudah mencapai Rp120ribu rupiah per kilogram. Hal ini mendesak para pedagang mogok berjualan karena sepi pembeli akibat mahalnya harga daging sapi tersebut.

Tingginya harga daging sapi di Indonesia ternyata tertinggi di Dunia. Hal ini dibenarkan oleh Mantan Menteri Perdagangan era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY), Muhammad Lutfi.

“Benar (yang paling mahal),” ungkap dia saat berbincang kepada wartawan di Kantor Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian, Jakarta, Jumat (25/7/2014) kutip serambiminang.com dari liputan6.com.

Harga daging sapi di Malaysia justru lebih murah daripada di Indonesia.

“Sekarang kalau kita lihat, harga daging di Malaysia Rp 60 ribu. Itu kalau dagingnya dari India. Tapi kalau di blend, harganya bisa Rp 80 ribu per kg,” ucap dia.

Baca :   Apa Benar,Sebagian Warga Padang Sudah Merayakan Idul Adha Hari Ini

Bahkan Singapura yang tidak memiliki peternakan Sapi saja harga daging sapinya masi lebih murah daripadang harga daging sapi di Indonesia.

“Tapi mereka kan nggak punya peternakan sapi,” sambung dia.

Hal ini tentu mencengangkan banyak pihak, karena Indonesia memiliki banyak peternakan Sapi.

Presiden Joko Widodo, kemarin, Rabu (12/08/2015) telah melakukan reshuffle kabinet atas tidak stabilnya perekonomian Indonesia belakangan ini. Namun banyak pihak yang kemudian masih meragukan, Menteri-Menteri baru tidak akan dapat membuat stabil ekonomi Indonesia.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

BPTUHPTPM, Mampu Mengembangkan Sapi Dari 70 Mejadi 1.250 Ekor Dalam 4 Tahun

serambiMINANG-Indonesia tidak akan selamanya menjadi pengimpor sapi dari luar negeri. Buktinya, adalah peternakanPadang Mengatas milik …

Tinggalkan Balasan