Beranda / Berita / Usia 14 Tahun,Anak Ini Jadi Mahasiswa Termuda di UGM.

Usia 14 Tahun,Anak Ini Jadi Mahasiswa Termuda di UGM.

Aldo-Mayola-Mahasiswa-Termuda-di-UGM
Aldo-Mayola-Mahasiswa-Termuda-di-UGM

serambiMINANG.com–Aldo Meyolla Geraldino menjadi mahasiswa termuda di Universitas Gadjah Mada (UGM). Pada usianya yang masih 14 tahun, remaja kelahiran 19 Desember 2000 ini mampu menembus jenjang mahasiswa dan masuk di Fakultas Kedokteran (FK) UGM.

Saat ditemui Kompas.com di kampus FK UGM, Aldo mengaku saat ini usianya 14 tahun dan 7 bulan. Dia lahir di Solo, 19 Desember 2000, dan menamatkan pendidikannya di SD Negeri 16 Solo, Jawa Tengah, dalam lima tahun.

Lulus SD, Aldo lalu bersekolah di SMP 9 Solo. Ia menyelesaikan jenjang SMP dalam waktu dua tahun. Aldo lantas meneruskan pendidikannya di SMA 1 Solo yang dilahapnya dalam dua tahun. “Saya dari SD sudah ikut akselerasi. SD yang harusnya enam tahun jadi lima tahun,” kata dia.

Baca :   Sumbar Bersama Pertamina

Anak kedua dari dua bersaudara ini mengaku masuk ke FK UGM lewat jalur seleksi bersama masuk perguruan tinggi negeri (SBMPTN). Sebab, meski nilainya sesuai dengan standar jalur khusus, kuota untuk sekolahnya telah habis. “Nilai saya masuk. Namun, kuota untuk sekolah saya habis, jadi ikut tes SBMPTN,” kata dia.

Aldo mengaku mempersiapkan diri untuk melewati seleksi itu. “Tidak ada istilah kecil hati. Saya belajar dan mempersiapkan diri. Intinya, santai dan tidak tegang saat menghadapi ujian,” kata dia.(KOMPAS.com)


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Lihat Juga

Empat Dosen UGM Masuk Penjara Karena Terlibat Korupsi

SerambiMINANG.com – Majelis hakim Pengadilan Tindak Pidana Korupsi Yogyakarta memvonis empat dosen Universitas Gadjah Mada …

Tinggalkan Balasan