Beranda / Berita / Video Bahasa Inggris Jokowi Ini Diejek Media Singapura

Video Bahasa Inggris Jokowi Ini Diejek Media Singapura

Jokowi-diejek-media-singapuraserambiMINANG.com – Ketidakfasihan Bahasa Inggris Jokowi telah beberapa kali mendapatkan kritikan dari berbagai kalangan, namun disayangkan tidak ada perubahan dalam memperbaiki tatanan Bahasa Inggris Jokowi sebagai seorang orang penting nomor satu di Indonesia.

Ketidakfasihan bahasa Inggris Jokowi kali ini justru mendapatkan olokan dari media ternama di Singapura, mothership.sg dengan judul engan judul “Nation-building Straits Times releases unflattering Jokowi video” pada tanggal 27 Juli 2015.

Tulisan yang terdapat pada media Singapura tersebut ditulis oleh Martino Tan dan menuliskan bahwa Jokowi tidak mampu berbahasa Inggris, terlihat grogi dan beberapakali justru melihat catatan apa yang harus diucapkan oleh Jokowi pada video Straits Times yang berdurasi hanya satu menit.

Melihathal bahasa Inggris Jokowi , pengamat politik dari NCID Jajat Nurjaman mengaku malu memiliki seorang Presiden yang tidak mampu fasih berbahasa Inggris dan justru menjadi bahan olok-olokan di negara tetangga, Singapura.

“Malunya, saya malu jadi orang Indonesia punya Presiden yang tidak bisa bahasa Inggris. Apalagi sekarang pakai diolok oleh orang Singapura. Mereka pasti pikir, bahasa Inggris aja tidak bisa, bagaimana mau pimpin negara 250 juta orang?” ujar pengamat politik dari NCID Jajat Nurjaman kutip serambiminang.com dari rimanews.com.

Baca :   Petinggi IMF Datang, Sepertinya Jokowi Tak Lama Jadi Presiden

Jajat menabahkan bahwa sebagai seorang Presiden sudah selayaknya untuk menguasai Bahasa Inggris karena hal tersebut berhubungan dengan wibawa dan nama baik Indonesia sendiri di kancah Internasional, apalagi bahasa Inggris Jokowi sudah sejak kampanye mendapatkan banyak kritikan terkait hal tersebut.

“Sayang banyak orang yang masih belum paham hal ini. Kok bisa-bisanya orang yang tidak bisa bahasa Inggris dipilih jadi presiden. Sekarang karena sudah terlanjur, daripada terus buat malu dan menjatuhkan citra bangsa Indonesia di luar negeri, lebih baik Jokowi mundur secara sukarela. Serahkan mandat kepada orang lain yang lebih mampu berbahasa dan lebih mampu kelola negara,” komentar Jajat.

Berikut video yang menampilkan Presiden Jokowi berbahasa Inggris yang menjadi bahasan olokan media Singapura:


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: