Beranda / Berita / 15 WNI Tewas Dalam Tenggelamnya Kapal di Selangor, Malaysia

15 WNI Tewas Dalam Tenggelamnya Kapal di Selangor, Malaysia

15-WNI-Tewas-Dalam-Tenggelamnya-Kapal-di-Selangor-MalaysiaserambiMINANG.com –¬†Sebanyak 15 WNI tewas dalam tenggelamnya kapal di kawasan Sabak Berenam, Selangor, Malaysia. Presiden Joko Widodo memerintahkan Basarnas untuk ikut dalam proses evakuasi.

“Semoga keluarga tabah dan kuat. Saya sudah perintahkan operasi pencarian sampai korban ditemukan. Lakukan evakuasi bagi korban yang sudah ditemukan. Saya juga meminta evaluasi mobilitas penduduk lintas perbatasan,” kata Presiden Jokowi yang disampaikan kembali oleh Kepala Staf Presiden Teten Masduki, Jumat (04/09/2015).

Teten menambahkan, Jokowi telah menerima laporan dari Kementerian Luar Negeri yang menyebut KBRI Malaysia terus berkoordinasi dengan otoritas pemerintah Malaysia. Data yang diterima pagi ini, ada 19 WNI selamat dan pencarian masih terus dilanjutkan.

Baca :   Melakukan Pebantaian dan Penindasan Atas Muslim Rohingya, Ashin Wirathu Bangga Disebut Budha Radikal

Kapal tersebut berjenis boat kayu yang di dalamnya terdapat 100 WNI. Jokowi kemudian memerintahkan kementerian terkait untuk melakukan evaluasi agar kejadian serupa tak terulang.

“Masalah mobilitas penduduk lintas negara di perbatasan selama ini kurang mendapat perhatian. Selain kelengkapan dokumen yang kerap tidak diperhatikan, warga Indonesia juga tidak memperhatikan kelayakan moda transportasi,” imbuh Teten.

Pemerintah juga mendorong adanya investasi untuk membuka lapangan pekerjaan di wilayah perbatasan. Sehingga WNI akan memilih untuk bekerja di negeri sendiri ketimbang menyeberang ke negeri orang. (detik)


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan