Beranda / Berita / Anggota Brimob Bawa Kabur Satu Unit Mobil Berisi Uang

Anggota Brimob Bawa Kabur Satu Unit Mobil Berisi Uang

Anggota-Brimob-Bawa-Kabur-Satu-Unit-Mobil-Berisi-Uang

serambiMINANG.com – Anggota Brigade Mobil (Brimob) Kepolisian Daerah Jawa Tengah, Brigadir S, diduga membawa kabur satu unit mobil berisi penuh uang yang dia kawal dari Solo, Jawa Tengah. Dari informasi, S melakukan aksi tersebut diawali dengan menyekap Frendy Agus Irawan dan Tri Ivan, dua karyawan perusahaan jasa pengangkutan uang PT Advantage, yang ditugaskan membawa mobil penuh uang itu ke Semarang, Jawa Tengah.

“Mereka berangkat ke Solo bertiga. Dua karyawan PT Advantage, satu orang pengawal anggota Brimob,” kata Kepala Bidang Humas Polda Jateng, Kombes Pol Liliek Darmanto, Semarang, Selasa (29/9/2015).

Peristiwa itu terjadi Senin malam di Desa Kwagean, Tengaran, Kabupaten Semarang, dan ditaksir uang yang dibawa kabur S mencapai Rp 4,8 miliar. Rincian kejadian dimulai saat S, Frendy, dan Tri Ivan berangkat bersama dari kantor PT Advantage di Semarang ke Solo pada Senin pagi.

Mereka sampai di Solo pukul 10.00 WIB dan segera mengambil uang dari beberapa tempat, antara lain, TimeZone, Lottemart, Centro & Starbuck, Trihamas Finance, CIMB Niaga, dan Bank Permata. Selesai menuntaskan pekerjaan, tiga orang itu pergi ke kantor PT Advantage cabang Solo.

Baca :   44 Tahun Dipenjara, Begini reaksinya Melihat Dunia Baru

Dari kantor PT Advantage cabang Solo, tiga orang ini kemudian pulang ke Semarang. Namun, di Boyolali mereka singgah ke rumah Ngatimin karena Frendy mau menagih hutang senilai Rp 3,5 juta.

Singkat cerita, di Boyolali aksi penyekapan terjadi. Rekan S yang belum diketahui namanya ternyata sudah menunggu mereka.

S lalu melakban Frendy dan menguras semua uang yang ada di mobil yang dia kawal ke dalam Avanza yang dibawa teman S tersebut. Sehari kemudian atau tepatnya hari ini, korban penyekapan S dan Pemilik PT Advantage mendatangi Polda Jawa Tengah.

Namun, mereka enggan berbicara aksi perampokan tersebut. Atas laporan korban, Liliek selaku juru bicara Polda Jateng menegaskan institusinya bakal mengejar S sampai dapat. ” Masih kami selidiki, kami kejar sampai ketemu. Tinggal menunggu waktu saja. Apabila tertangkap. Pasti sanksi tegas kami berikan,” tegas Liliek. okezone


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

40 Kali Curi Uang Kotak Amal Mesjid, Akhirnya Pemuda Ini Masuk Bui

serambiMINANG.com – Bengkulu – Sosok Ir (36) bisa dibilang spesialis pencuri uang di kotak amal …

Tinggalkan Balasan