Beranda / Berita / Apa Keistimewaannya ? Hingga Harga Kue Ini Mencapai Rp 1 triliun lebih.

Apa Keistimewaannya ? Hingga Harga Kue Ini Mencapai Rp 1 triliun lebih.

serambiMINANG.com –Sebuah keluarga kaya raya di Arab telah mengeluarkan kocek yang sangat besar untuk membeli kue spesial yang berlapis berlian. Kue itu bahkan dinyatakan sebagai kue paling mahal di dunia.

Dilansir Stomp pada Minggu (13/09/2015), kue spesial ini dibuat oleh perancang busana, Debbie Wingham dengan menambahkan 5,2 karat berlian merah jambu, 6,4 karat berlian kuning dan 15 karat berlian putih untuk hiasan.

Ia menyatakan bahwa kue ini lebih mahal dibandingkan dengan gaun yang sebelumnya ia buat seharga 11, 5 juta poundsterling.

Hebatnya lagi, kue ini memiliki berat 120 kg dengan menghabiskan waktu pengerjaan selama 1100 jam yang diukir sendiri oleh Wingham.

Baca :   Bom Ankara Turki: Facebook Aktifkan Fitur Seperti Aksi Teror di Paris, Tapi Tidak Untuk Pilihan Mengganti Foto Profil

Ia bahkan merasa bangga dapat menyelesaikan kue yang dibandrol dengan harga 48,5 juta poundsterling atau setara dengan Rp 1 triliun lebih.

“Saya merasa senang bahwa kue tersebut sukses dibuat, dan hasilnya sangat memuaskan,” ucap Debbie.

Setiap ukiran yang ada pada kue tersebut dibuat khusus agar dapat dimakan. Bahkan, ukiran kecil seperti tas, sepatu yang melekat pada gadget pun dapat dinikmati.

“Saya benar-benar menikmati proyek-proyek yang tidak biasa, dan saya berencana untuk terus menciptakan kue yang tidak biasa yang memiliki seni saat dimakan,” lanjutnya. (Liputan6)


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Tinggalkan Balasan