Beranda / Berita / Astaghfirullah, Pentolan JIL Ini Sebut Al-Qur’an Cuma Kitab Dongeng

Astaghfirullah, Pentolan JIL Ini Sebut Al-Qur’an Cuma Kitab Dongeng

Guntur RomliserambiMINANG.com- Ini bukan kali pertama aktivis Jaringan Islam Liberal (JIL) mengeluarkan pendapat yang menuai kontroversi. Adalah Guntur Romli, setelah pernah mengeluarkan statement agar adzan maghrib dihapus, kini salah satu tokoh JIL tersebut mengeluarkan pernyataan yang lebih nyeleneh bin ngawur lagi lagi.

Melalui akun Twitter pribadinya @GunRomli seperti dikutip Suara Nasional, kawan akrab Ulil Abshar Abdalla ini menuding bahwa Al Quran itu hanya kitab kisah atawa dongeng. “Kekuatan Al-Quran bukan sebagai kitab sejarah, tapi kitab kisah atawa dongeng”.

Baca :   Mulianya Akhlak Yusuf Mansur, Dihina Malah Doakan Guntur Romli

Tentu saja pernyataan Guntur Romli yang juga pecinta dan pemelihara anjing itu, mendapat berbagai kecaman dari banyak netizen. Apalagi sebelumnya tokoh JIL ini pernah mengungkap bahwa Khadijah adalah arsitek kenabian Muhammad dibantu oleh komunitas intelejensia Kristen. Tercatat pula ia pernah menyebut Islam sebagai “agama oplosan dari sononya”.

(Baca juga: Heboh Mahasiswa UIN Sumut Lecehkan Al-Qur’an)

Meski demikian pendukung fanatiknya dari Komunitas Utan Kayu dan Komunitas Salihara menganggap penodaan agama tersebut biasa saja. (suaranasional)


Tentang Azzam Alexandria

Reporter serambiMINANG

Lihat Juga

Dihina Aktivis JIL yang mengatasnamakan NU, Ini Do’a Ustadz Yusuf Mansur

serambiMINANG.com -Ajakan Ustadz Yusuf Mansur untuk berdoa agar nasib negeri ini membaik dan nilai tukar …

Tinggalkan Balasan