Beranda / Berita / Beginilah Kondisi Kantor Facebook dan Meja Sang CEO, Mark Zuckerberg

Beginilah Kondisi Kantor Facebook dan Meja Sang CEO, Mark Zuckerberg

Offices at Facebook headquarters in Palo Alto, CA on Wednesday, April 13, 2011. AFP PHOTO / Ryan Anson (Photo credit should read Ryan Anson/AFP/Getty Images)

serambiMINANG-Seperti apa suasana kantor pusat Facebook dan meja kerja sang CEO, Mark Zuckerberg? Di akun Facebook resminya, Zuck mengajak untuk melihat-lihat keadaan markas Facebook itu dan juga meja tempat sehari-hari dia bekerja. Seperti apa?

Dalam video yang dipostingnya, tampak Zuck yang mengenakan kaos warna abu-abu sedang berada di markas besar Facebook di Menlo Park, California. “Inilah kantor pusat kami, kantornya Facebook,” katanya sambil memperlihatkan meja kerja para karyawan.

Zuck mengatakan kalau Facebook baru pindah ke kantor itu beberapa bulan yang lalu. Konsep ruang kerjanya terbuka, di mana para karyawan menempati meja yang tidak disekat dengan tujuan agar mudah berinteraksi dan berkolaborasi.

“Ide keseluruhannya adalah dengan mempunyai ruang kerja terbuka kami bisa bekerja berdekatan satu sama lain, memfasilitasi orang untuk berbagi dan berkomunikasi, menjadikan kolaborasi lebih baik,” kata Zuck.

Zuck lalu menunjukkan meja kerjanya. Ternyata sehari-hari, salah satu orang terkaya di dunia ini menempati meja kerja yang sederhana. Bukan di ruangan khusus dan lengkap dengan fasilitas, tapi bercampur dengan karyawan lainnya.

Baca :   Jangan Diritu, Pria Ini Pura-Pura Buntung dan Hidup Dari Hasil Mengemis

Di meja itu, ada beberapa buku dan laptop Apple. Tidak banyak benda-benda lain, benar-benar bersih dan ringkas.

“Ini mejaku di sini. Setiap orang punya meja seperti ini termasuk mereka yang menjalankan perusahaan, tidak ada kantor khusus atau semacam itu,” jelasnya.

Di akhir tur kantor Facebook singkat ini, Zuck menunjukkan ruang meeting yang tepat berada di belakang meja kerjanya. Ruang rapat itu ditutupi dengan kaca transparan sehingga aktivitas di dalamnya dapat dilihat dari luar.

“Semuanya dari kaca. Kami ingin membangun kultur terbuka dan transparan di perusahaan kami di mana setiap orang bisa melihat apa yang dilakukan yang lain,” pungkas Zuck.

Sekadar catatan, Facebook saat ini memperkerjakan sekitar 10 ribu karyawan di seluruh dunia. Sebelum di Menlo Park, kantor pusat mereka berlokasi di Palo Alto.(detik)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Hati-Hati, Pria Ini Ditangkap Polisi Setelah Tulis Status di Facebook

serambiMINANG.com – Subdit Cyber Crime Direktorat Tipideksus Bareskrim Polri menangkap seorang pelaku ujaran kebencian atau …

Tinggalkan Balasan