Beranda / Berita / Bendera Palestina Akan Berkibar di Markas PBB

Bendera Palestina Akan Berkibar di Markas PBB

bendera-palestinaserambiMINANG.com – Riyad Mansour, seorang perwakilan Palestina di PBB mengatakan, resolusi pengibaran bendera Palestina di Markas PBB di New York akan dilakukan minggu depan. Hal itu bertepatan dengan kunjungan Presiden Palestina Mahmoud Abbas ke New York.

“Kami memiliki dukungan suara, dan kami terus bekerja untuk mendapat suara sebanyak mungkin,” ujar Riyad Mansour.

Jika resolusi itu disetujui, PBB harus menjalankannya dalam waktu 20 hari ke depan atau bersamaan dengan kedatangan Abbas pada 30 September.

Menurut Mansour, pengibaran bendera Palestina hanya bersifat simbolis, namun itu penting guna menguatkan pilar Negara Palestina di dunia internasional.

Baca :   Gaung Tenda Ceper Hingga Mancanegara

Hal ini telah dibicarakan dalam Majelis Umum PBB minggu lalu. Dalam draf itu disebutkan bahwa bendera Palestina dan Vatikan dapat berkibar bersama dengan 193 bendera negara yang lain.

Di pihak lain, pemerintah Zionis Israel menentang tegas draf tersebut. Ron Prosor, perwakilan Zionis Israel meminta Sekjen PBB Ban Ki-moon dan Presiden Majelis Umum PBB Ron Kutesa menghentikan upaya tersebut.

(republika)


Tentang Bani Sulaiman

Lihat Juga

Donald Trump Janjikan Yerussalem Milik Israel Seutuhnya

serambiMINANG.com – Donald Trump Calon Presiden Amerika Serikat (AS) dari Partai Republik bertemu dengan Perdana Menteri Israel …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: