Beranda / Berita / Duh! Jawa Pos Fitnah Presiden Erdogan dengan Foto Hoax

Duh! Jawa Pos Fitnah Presiden Erdogan dengan Foto Hoax

JPNN ErdoganJudul gambar di atas merupakan berita hoax dan fitnah yang dimuat oleh grup Jawa Pos National Network (JPNN) beserta seluruh jejaringnya. Foto Erdogan dalam majalah itu merupakan hasil edit digital oleh majalah humor satire Turki, bernama Nokta.

(Baca juga: Heboh Mahasiswa UIN Sumut Injak Al-Qur’an)

Dalam foto tersebut terlihat presiden Turki, Erdogan melakukan adegan selfie bersama tentara Turki yang gugur. JPNN mengambil gambar berita tersebut dari majalah Nokta. Nokta dikenal sebagai majalah yang bisa membuat atau menyebut apa saja tanpa etika untuk menjadikan bahan tertawaan bagi pelanggannya.

Baca :   Erdogan Maafkan dan Cabut Semua Gugatan Hukum Penghina Dirinya

“Sejatinya, itu adalah bentuk penghinaan oleh majalah Nokta terhadap para tentara yang gugur dan pimpinan negaranya sendiri. Semakin besar fitnah musuh-musuh Islam terhadap Presiden Erdogan, semakin besar kecintaan kami terhadapnya karena Allah” demikian tulis fanpage facebook Sahabat Erdogan yang berbahasa Indonesia.

Publik dapat menilai sendiri bagaimana ideologi dan nilai-nilai jurnalisme yang diusung majalah Nokta tersebut dari sejumlah sampul majalah tersebut.

(Baca juga: Subhanallah, Meski Sibuk Memadamkan Kebakaran Hutan, Kapolres Ini Tak Lupa Shalat)

Nokta


Tentang Azzam Alexandria

Reporter serambiMINANG

Lihat Juga

Erdogan Maafkan dan Cabut Semua Gugatan Hukum Penghina Dirinya

serambiMINANG.com – Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengatakan dia mencabut seluruh gugatan hukum terhadap mereka …

Tinggalkan Balasan