Beranda / Berita / Dunia Berduka Lewat #PrayforMakkah

Dunia Berduka Lewat #PrayforMakkah

Dunia-Berduka-Lewat-#PrayforMakkahserambiMINANG.com – Menjelang magrib Jumat kemarin (11/09) waktu Arab Saudi, hujan deras yang disertai angin kencang diduga kuat membuat sebuah alat berat raksasa berbentuk crane jatuh menimpa Masjidil Haram. Korban pun berjatuhan, yang beberapa di antaranya berasal dari Indonesia. Dunia pun mengungkapkan doa dan belasungkawanya lewat jejaring sosial, salah satunya Twitter.

Di Twitter, netizen menggunakan hastag #PrayforMakkah untuk menunjukkan kepedulian mereka terhadap musibah tragis yang menimpa para jamaah haji yang menjadi korban.

Saking banyaknya tweet yang memakai hastag tersebut, #PrayforMakkah menjadi pemuncak trending topik di Indonesia dan ‘Worldwide’ atau seluruh dunia.

Berdasarkan pemantauan merdeka.com dari situs analisis topsy.com, jumlah tweet berlabel #PrayforMakkah yang sudah masuk sejak tanggal 11 September sudah hampir mencapai angka 50.000 tweet. Sementara itu, kurang dari satu jam saat berita ini diturunkan, ada 13 ribu tweet baru memakai hastag #PrayforMakkah.

Baca :   Inilah Profil Wakapolri Yang Barusaja Dilantik

Mayoritas tweeps, sebutan pengguna Twitter, menggunakan hastag tersebut untuk menyampaikan doa dan rasa duka cita mereka.

“Mereka meninggal di hari Jumat, mereka meninggal di Ka’bah yang suci, mereka meninggal sambil berdoa, mereka akan tinggal selamanya di surga #PrayforMakkah #alfatihah,” tulis akun @waniey____.

“Aku baru mendengar tentang tragedi itu, aku sangat terkejut, semoga semua baik-baik saja dan inshallah semua yang meninggal diberi tempat di surga #PrayforMakkah,” tulis akun @irwinshtyles.

“#PrayForMakkah semoga amal ibadah para korban mendapat syafa’at dri Allah swt. Amin ya rob :(:(,” ujar @Elifers_JKT.(merdeka)


Tentang Wiky Rahmat Putra

Mahasiswa tahun akhir Fakultas Peternakan Universitas Andalas

Lihat Juga

Meninggal Di Hari Jum’at, Apakah Kita Aman Dari Siksa Kubur?

serambiMINANG.com – Kita perhatikan beberapa hadis berikut, Dari Abdullah bin Amr bin Ash Radhiyallahu anhuma, …

Tinggalkan Balasan