Beranda / Berita / Kini Bisa Hutang Hingga Rp 446 juta Pakai WeChat

Kini Bisa Hutang Hingga Rp 446 juta Pakai WeChat

Sekarang-Bisa-Hutang-Rp-446-juta-Pakai-WeChatserambiMINANG-Aplikasi pesan instan belakangan tak hanya sebatas menawarkan fungsi chatting belaka. Berbagai macam fitur menarik pun ditawarkan, mulai dari stiker, video call, hingga peminjaman uang. Lho?

Jangan heran, fitur ‘hutang’ inilah yang tengah diterapkan oleh perusahaan internet asal Tiongkok, Tencent, lewat aplikasi WeChat. Aplikasi yang memperoleh 355 juta pengguna aktif di tahun 2014 ini kini juga menyediakan layanan hutang dalam hitungan menit.

Adapun layanan yang dimaksud diberi nama Weilidai. Seperti dilansir Ubergizmo dari laman The Wall Street Journal, Minggu (14/9/2015), Weilidai sendiri bila diharfiahkan berarti ‘sedikit pinjaman uang’.

Dengan Weilidai pengguna bisa meminjam uang dengan jumlah maksimal Yuan 200 (USD 31.350) atau sekitar Rp 446 juta bila dikonversikan dengan kurs saat ini. Pinjaman tersebut dicairkan oleh WeBank, internet bank yang diluncurkan oleh Tencent dan sejimlah firma finansial di Tiongkok.

Baca :   Menteri Sosial, Khofifah Resmikan Sistem Elektronik Warung (E-Warung) Pertama di Sumatera

Menariknya, dalam memberikan pinjaman Tencent tidak membebankan jaminan atau agunan sekalipun kepada si peminjam. Terbilang nekat, karena sistem seperti ini bisa saja menimbulkan penyalahgunaan dari pengguna itu sendiri.

Untuk saat ini, layanan Weilidai hanya berlaku di Tiongkok. Layanan unik ini pun lantas mendapat perhatian dari para netizen dunia. Beberapa pengguna Facebook pun ada yang berkomentar miring soal layanan hutang WeChat ini.

“Siap-siap menimbulkan banyak penipuan,” ujar salah seorang pengguna Facebook yang berkomentar soal layanan ini.(detik)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Ini Akibat Bila Tidak Melunasi Hutang

serambiMINANG.com – Berutang merupakan kegiatan yang umum terjadi di tengah-tengah masyarakat, baik di desa-desa, perkampungan, …

Tinggalkan Balasan