Beranda / Berita / Mahasiswa Demo di Depan Istana, Aksi Dorong dengan Polisi Sempat Terjadi

Mahasiswa Demo di Depan Istana, Aksi Dorong dengan Polisi Sempat Terjadi

demo-dijaga-polisi_20150910_180924serambiMINANG.com – Aksi saling dorong antara mahasiswa yang berdemonstrasi di depan Istana Negara, Jakarta, dengan polisi sempat terjadi.

Saling dorong terjadi akibat sejumlah demonstran mulai bosan menunggu perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) yang bertemu dengan Presiden Joko Widodo sejak sekitar 15.00 WIB.

Usai aksi saling dorong yang terjadi dua kali selama lima menit, barisan mahasiswa semakin mendekat dengan Istana Negara.

Saat aksi saling dorong terjadi Kapolres Jakarta, Kombes Pol Hendro Pandowo, ikut menenangkan demonstran yang ingin memajukan barisannya.

Hingga 17.30 WIB, 15 orang perwakilan demonstran yang sudah masuk ke dalam Istana Negara untuk menyampaikan tuntutannya kepada presiden Joko Widodo, belum keluar dan mahasiswa yang sedang berdemonstrasi belum membubarkan diri.

Baca :   KIH: Ridwan Kamil Belum Layak Saingi Ahok

Lebih lanjut,kondisi lalu lintas sepanjang Jalan Medan Merdeka Utara di depan Istana Negara terjadi kepadatan.

Aksi demonstrasi yang berlangsung hari ini, Kamis (10/9/2015), dilakukan oleh sejumlah mahasiswa yang terhimpun dalam Gabungan BEM se-Jabodetabek dan Banten.

Demonstrasi ini menuntut Presiden Joko Widodo untuk mengendalikan harga pangan, memberantas harga pangan, dan melindungi pekerja lokal dari PHK. (tribun)


Tentang Asdeddy Sjam

Saya penulis lepas yang hobi membaca, olahraga, diskusi, dan kegiatan yang bisa meningkatkan dan lebih mendekatkan diri saya kepada TUHAN

Lihat Juga

Solidaritas Alumni, Solusi Pembiayaan Kuliah Mahasiswa Berprestasi Kurang Mampu

serambiMINANG.com – Tahun ajaran baru 2016 untuk seluruh perguruan tinggi di Indonesia akan dimulai. Seperti …

Tinggalkan Balasan