Beranda / Berita / Mahasiswa Muslim Meningkat, Kampus Di AS Ini Buka Pusat Hukum Dan Peradaban Islam Pertama

Mahasiswa Muslim Meningkat, Kampus Di AS Ini Buka Pusat Hukum Dan Peradaban Islam Pertama

Sekolah-Hukum-peradaban-Islam-Universitas-Yale-ASserambiMINANG. com – Mengakomodasi peningkatan jumlah mahasiswa Muslim, Universitas Yale di New Haven, Connecticut, Amerika Serikat (AS) akan mendirikan pusat hukum dan peradaban Islam pertama di negara itu. Langkah ini ditempuh setelah pihak kampus menerima hadiah sebesar $ 10 juta dari seorang tokoh real estate dan perbankan Islam.

“Kami mengambilnya selangkah demi selangkah – ini akan membutuhkan beberapa waktu dan banyak pikiran untuk menempatkan program seambisius, sekompleks ini menjadi gerakan,” kata Profesor Sterling dan mantan Dekan Sekolah Tinggi Ilmu Hukum Universitas Yale, Anthony Kronman, sebagaimana dikutip On Islam dari Yale Daily News pada Senin (14/9).

Baca :   Pernyataan Majelis Budhayana Indonesia Meresahkan Umat Islam

“Harapannya adalah bahwa pada akhir tahun ini, beberapa komponen utama dari program ini akan berada di tempatnya dan yang lainnya akan menyusul dalam waktu singkat.”

Berafiliasi dengan Sekolah Tinggi tersebut, pusat hukum dan peradaban Islam ini akan membawa sejumlah Ulama ke kampus untuk memberikan materi kuliah, menggelar diskusi dalam bentuk seminar, mengunjungi para profesor serta memberikan beasiswa.

Didanai oleh Abdullah Kamal, kepala eksekutif perusahaan perbankan dan real estate yang berbasis di Arab Saudi, pusat tersebut akan diberi nama yang sama dengan dirinya. antiliberal


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: