Beranda / Berita / Manusia Terpendek Di Dunia Tutup Usia Di Umur 75 Tahun

Manusia Terpendek Di Dunia Tutup Usia Di Umur 75 Tahun

serambiMINANG.com –Manusia terpendek di dunia, Chandra Bahadur Dangi, meninggal dunia pada usia 75 tahun, Kamis (3/9/2015) sore, karena penyakit yang tidak disebutkan namanya.

Menurut laporan perwakilan Lyndon B Johnson Tropical Medical Center, pria yang dinobatkan sebagai manusia terpendek oleh Guinness World Records itu meninggal dunia di Pago Pago, American Samoa, AS.

Dikutip dari ABC News, pria asal Nepal itu menjadi manusia terpendek di dunia karena ukuran tubuhnya yang hanya setinggi 54,6 sentimeter.

Karenanya, ia sampai dianugerahi dua gelar dari Guinness World Records, yaitu manusia terpendek di dunia dan manusia pendek pertama yang pernah tercatat dalam rekor dunia, pada 26 Februari 2012.

Baca :   Ini Sebab Terbanyak Manusia Masuk Kedalam Surga

Sebelum menerima penghargaan dari Guinness, Chandra selalu mendekam di kampungnya, yaitu Desa Reemkholi, Dang, Nepal. Namun, setelah itu, ia jadi sering berkeliling dunia.

Menjadi manusia terpendek di dunia, Chandra juga sering bertemu dan pernah berfoto dengan manusia tertinggi di dunia, Sultan Kosen, yang tinggi badannya mencapai 2,51 meter.(Kompas.com)


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Lihat Juga

Jangan Ragu, Utamakan Akhirat, Dunia Pun Akan Kita Dapat

serambiMINANG.com – Keindahan dunia akan nampak mempesona bila mata ini masih terbuka. Lakukan karya terbaik …

Tinggalkan Balasan