Beranda / Berita / MasyaAllah ! Kapolres Indragiri Hulu Tunaikan Shalat Dilokasi Kebakaran Hutan

MasyaAllah ! Kapolres Indragiri Hulu Tunaikan Shalat Dilokasi Kebakaran Hutan

kapolres-inhil-shalat serambiMINANG. com – Beribadah tak kenal tempat dan waktu. Setidaknya begitulah yang diyakini oleh Kapolres Indragiri Hulu, Riau AKBP Ari Wibowo. Ia terjun langsung dalam melakukan pemadaman titik api yang ada di wilayah hukumnya sekaligus tak lupa menunaikan shalat walaupun di lokasi kebakaran hutan.

Tercengang dan patut dijadikan contoh, saat pimpinan kepolisian di daerah itu menunaikan ibadah sholat Dzuhur di tengah areal kebakaran dengan beralaskan hitamnya ilalang yang terbakar, Rabu (9/9/2015).

Kapolres, usai melaksanakan ibadah sholat menyampaikan keprihatinannya atas musibah kabut asap yang sangat mengganggu kehidupan. Masyarakat diminta agar dapat belajar dari bencana kabut asap saat ini.

Baca :   Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk di Kemayoran

”Hendaknya warga jangan lagi melakukan pembakaran lahan. Kondisi saat ini sudah cukup menyiksa masyarakat. Janganlah karena kepentingan pribadi banyak masyarakat yang menjadi korban,” ujar Kapolres seperti dikutip dari akun Fanpage Humas Mabes Polri, Kamis (10/9/2015).

Ajudan Kapolres, Brigadir Jefri mengatakan, selama terjadinya kabut asap, Kapolres sangat aktif memantau bahkan turun langsung dan ikut memadamkan titik-titik api.

”Sampai hitam-hitam baju dinas Kapolres, tapi beliau tidak perduli dan tetap turun melakukan pemadaman titik api. Beliau juga tak pernah lupa melaksanakan ibadahnya meski berada di tengah lokasi kebakaran lahan,” ujarnya. intriknews

Lihat Juga

Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Kawasan Hutan di Sawahlunto Habis Terbakar

serambiMINANG.com – Sekitar 25 hektare kawasan hutan di Kota Sawahlunto, Sumatera Barat tepatnya di Kecamatan Talawi …

Tinggalkan Balasan

MasyaAllah ! Kapolres Indragiri Hulu Tunaikan Shalat Dilokasi Kebakaran Hutan - Serambi Minang