Beranda / Berita / Meninggal Karena Virus Mers, Apapun Negaranya Pemerintah Saudi Beri Tunjangan 500.000 Riyal

Meninggal Karena Virus Mers, Apapun Negaranya Pemerintah Saudi Beri Tunjangan 500.000 Riyal

pencegahan-MERS-tunjangan-pemerintah-saudi serambiMINANG. com – Pemerintah berencana untuk memberikan uang tunjangan kematian sebesar 500.000 riyal untuk setiap orang meninggal karena MERS di Saudi kepada keluarganya, apapun kewarganegaraan korban. Demikian pengumuman Kementerian Kesehatan hari Kamis (3/9/2015). [1 riyal sekitar 3.700 rupiah]

Berbicara dalam konferensi pers yang dilakukan di kantor kementerian, asisten wakil menteri urusan pencegahan penyakit Abdullah A.Al-Asiri mengatakan bahwa keputusan itu sudah dibuat oleh pemerintahan kerajaan.

“Kami memiliki daftar lengkap orang-orang yang meninggal karena MERS dan sekarang sedang bekerja lebih jauh bersama dengan Kementerian Keuangan,” kata Al-Asiri, seraya menambahkan bahwa sebuah komite khusus berisi pejabat-pejabat kunci telah dibentuk untuk mendistribusikan uang tunjangan itu, lapor Arab News.

Baca :   Sejumlah Ulama Multinegara Deklarasikan Respon Umat Islam Terhadap Malapetaka Dunia

Dengan dua kematian dua penduduk Riyadh yang diumumkan pada hari Kamis kemarin — seorang pria Saudi berusia 68 tahun dan seorang pekerja asing berusia 64 tahun– jumlah kematian akibat coronavirus penyebab MERS di Kerajaan Arab Saudi sejak Juni 2012 mencapai 512 orang.

Selain dua kematian itu, empat kasus infeksi terbaru dilaporkan dialami oleh dua orang wanita asing pekerja kesehatan di Riyadh, serta seorang pria dan wanita Saudi penduduk Riyadh, masing-masing asal Najran dan Al-Kharj.  (Hidayatullah)

Lihat Juga

Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Tinggalkan Balasan

Meninggal Karena Virus Mers, Apapun Negaranya Pemerintah Saudi Beri Tunjangan 500.000 Riyal - Serambi Minang