Beranda / Berita / Perlukah Adanya Mata Kuliah Cari Jodoh di Indonesia?

Perlukah Adanya Mata Kuliah Cari Jodoh di Indonesia?

Perlukah-Adanya-Mata-Kuliah-Cari-Jodoh-di-IndonesiaserambiMINANG-Banyaknya permasalahan dengan pasangan hidup sehingga menimbulkan kegalauwan yang luar biasa sehingga membuat sebuah Universitas di Cina merasa perlu merancang sebuah mata kuliah khusus. Mata kuliah bernama “Teori Dasar dan Pengalaman Cinta” ini bertujuan memberikan pengetahuan bagi mahasiswa untuk menemukan pasangan hidup, lewat kombinasi antara buku teks kerja dan pelatihan etiket sosial serta keterampilan berkomunikasi.

Mata kuliah yang bernilai dua kredit ini didesain oleh organisasi mahasiswa “perjodohan” yang bertujuan membantu mahasiswa menemukan kebahagiaan. “Tujuan kami adalah membantu para mahasiswa menemukan kebahagiaannya” kata ketua Asosiasi, Cong Ying seperti di kutip dari tempo (23/9/2015).

Baca :   Pemimpin Hamas Beberkan Hasil Pertemuan Antara Hamas Dengan Kerajaan Arab Saudi

Mata kuliah ini dirasa perlu diadakan di Universitas di Indonesia melihat banyaknya kasus kawin-cerai yang terjadi pada keluarga-keluarga muda dan pasangan aktor-artis yang sering diberitakan di TV menjadika peristiwa kawin-cerai ini menjadi hal yang biasa. Padahal perceraiyan merupakan hal yang dibenci ole ALLAH.

Telah menceritakan kepada kami Katsiir bin ‘Ubaid, telah menceritakan kepada kami Muhammad bin Khaalid, dari Mu’arrif bin Waashil, dari Muhaarib bin Ditsaar, dari Ibnu ‘Umar -radhiyallaahu ‘anhuma-, dari Nabi Shallallaahu ‘alaihi wasallam, beliau bersabda, “Perkara halal yang dibenci Allah Ta’ala adalah thalaq (perceraian).”
[Sunan Abu Daawud 3/505].


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Begini Jadinya Jika Pesta Pernikahan Dijaadikan Bisnis

serambiMINANG.com – Kaya emang iya. Rumah yang dikontrakan saja ada 10 unit. Belum lagi koleksi …

Tinggalkan Balasan