Beranda / Berita / Reality Show Muslim Pertama Akan Diluncurkan di Inggris

Reality Show Muslim Pertama Akan Diluncurkan di Inggris

bilal-hassam-muslim-inggrisserambiMINANG.com – Beberapa orang dari pemuda Inggris meluncurkan acara reality show Muslim pertama yang akan mengeksplorasi keseharian dari seorang muslim di negeri itu.

“Saya ingin orang melihat bahwa menjadi seorang Muslim Inggris itu hal yang indah. Indah bagi umat Islam dan indah untuk Inggris,” kata sang pencetus acara reality show Muslim, Bilal Hassam kepada Alarabiya, Rabu (2/9).

Pemuda berusia 28 tahun itu mengungkapkan bahwa ia berharap melalui reality show yang akan ditayangkan di British Muslim TV ini dapat memperlihatkan sekilas aktivitasnya sebagai seorang muslim di Inggris. Acara ini akan menceritakan kehidupan Hassam yang bekerja sebagai dokter dan menjadi aktivis sosial.

Produser muslim penggarap acara bertajuk “Being Bilal” itu, Tariq Chow mengatakan, bahwa ia terinspirasi oleh dedikasi pria asal Leicester yang menghabiskan satu dekade terakhir untuk pekerjaan sipil di amping mengejar karir di bidang medis.

Baca :   Program Mahyeldi - Emzalmi Dipertanyakan?

“Saya ingin penonton menangkap  hikmah dengan melihat sisi lain kehidupan Muslim dan apa artinya menjadi seorang Muslim Inggris,” ujar Hassam.

Diluncurkan pada bulan Juni 2014 lalu, saluran British Muslim TV memberikan acara-acara yang mengkhususkan untuk kalangan minoritas Muslim dari negara berkembang yang hidup di Inggris.

Saluran British Muslim TV bertujuan untuk menciptakan konten yang mencerminkan suara yang berbeda dari komunitas Muslim di Inggris dengan mengusung tagline “Confidently Muslim, Comfortably British”.

(republika)


Tentang Bani Sulaiman

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: