Beranda / Berita / Saudi Gelontorkan 146,5 Juta US Untuk Gaza

Saudi Gelontorkan 146,5 Juta US Untuk Gaza

saudi-bantu-pembangunan-pendidikan-gaza-melalui-PBBserambiMINANG. com – Badan Bantuan dan Pemberdayaan Pengungsi Palestina milik PBB (UNRWA) mengumumkan, komisioner umumnya Piere Krähenbühl menandatangani kemarin Selasa (01/09/2015) dua bagian dari paket bantuan proyek senilai 35 juta dolar dengan The Saudi Food for Development.

UNRWA menegaskan dalam keterangan persnya satu bagian paket senilai 15 juta dolar akan digunakan untuk mendukung proses pendidikan dan kesehatan mendasar di Gaza.

Sementara bagian kedua, akan digunakan dalam mendanai maintenes dan perawatan infra struktur di semua lima wilayah kerja UNRWA di Gaza, Tepi Barat, Yordania, Suriah dan Libanon.

Keterangan menegaskan, langkah Saudi ini penting karena memang sedang dibutuhkan terutama dalam hal rekontruksi pusat-pusat kesehatan di Tepi Barat.

Komisioner UNRWA menyampaikan apresiasi atas sumbangan Saudi ini.

Baca :   Ulama Dan Umara Di Saudi Kompak

“Kami saya berterimakasih kepada pemerintah dan rakyat kerajaan Saudi Arabiah. Kami sedang mengalami krisis tajam. Maka sumbangan ini memiliki pesan kuat terhadap pengungsi Palestina dan UNRWA sendiri. Kami akan ingat selalu bagaimana Saudi melangkah maju ke depan pada saat kami kehilangan keyakinan. Saudi memberikan sumbangan yang berperan utama dalam memberikan peluang dan kesempatan kepada UNRWA untuk membuka sekolah-sekolah kembali yang memiliki 500 ribu anak-anak dari pengungsi Palestina,” dikutip Piere Krähenbühl.

Pada Mei tahun ini, UNRWA juga meneken kesepakatan dana sumbangan dari Saudi Food senilai 111,5 juta dolar sehingga kini total sumbangan Saudi kepada UNRWA adalah 146,5 juta dolar. Saudi saat ini menjadi negara donor ketiga terbesar bagi UNRWA. (hidayatullah)


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

474 Warga Palestina Selesai Berhaji Tahun Ini Kembali Ke Jalur Gaza

serambiMINANG.com – Otoritas Mesir kembali menutup gerbang perbatasan Rafah antara Mesir dengan Jalur Gaza setelah membolehkan …

Tinggalkan Balasan