Beranda / Berita / Sejak 15 Tahun Lalu Kumpulan Petani Miskin Berubah Menjadi Bodyguard di Desa Asola India

Sejak 15 Tahun Lalu Kumpulan Petani Miskin Berubah Menjadi Bodyguard di Desa Asola India

Sejak-15-Tahun-Lalu-Kumpulan-Petani-Miskin-Berubah-Menjadi-Bodyguard-di-Desa-Asola-IndiaserambiMINANG-Sebuah desa di wilayah utara India jadi terosohor lantaran keunikan yang dimilikinya. Desa bernama Asola Fatehpur berbeda dari desa kebanyakan.

Nyaris semua penduduk pria di desa ini berprofesi sebagai (bodyguard) tukang pukul. Dilansir dari BBC News, selama ratusan tahun penduduk Desa Asola sebenarnya bermata pencaharian sebagai petani.

Namun kini, penduduk Asola seolah berubah dari kumpulan petani miskin menjadi pria-pria kekar berotot. Setidaknya 90 persen kaum laki-laki Asola yang berjumlah sekitar 50 ribu jiwa berprofesi sebagai tukang pukul di kota-kota besar, seperti New Delhi.

“Di desa ini sekarang tidak ada satupun laki-laki yang tidak nge-gym. Semua pria berolahraga. Mereka sangat memperhatikan tubuhnya. Tidak ada yang minum alkohol dan merokok,” ujar Vijay Pahelwan, seorang warga yang juga kepala pelatih gym di Asola.

Baca :   Anjali Kumari,Bocah yang Menua Pengidap Progeria

Tren profesi tukang pukul di Asola sudah terlihat sejak 15 tahun lalu. Berawal dari kehadiran seorang pengusaha yang menawarkan uang sangat besar pada 6 orang pemuda desa itu agar bersedia menjadi bodyguard.

Sejak saat itu banyak pria di desa ini yang ingin mengikuti jejak keenam pemuda tersebut. Tak main-main, penghasilan para pria Asola sebagai bodyguard bisa mencapai lebih dari 25 dollar per hari.

Mereka pun bisa terus bekerja tanpa batasan umur asalkan punya tubuh kuat dan tak memiliki catatan kriminal.(dream)


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Gara-Gara Utang Rp. 3.000, Suami-Istri Dibunuh di India

serambiMINANG.com – Seorang lelaki dari komunitas Dalit India dipenggal dan istrinya mati ditikam gara-gara utang …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: