Beranda / Berita / Tak Jadi Ke Sumbar, Ini Ternyata Alasan Presiden Joko Widodo

Tak Jadi Ke Sumbar, Ini Ternyata Alasan Presiden Joko Widodo

Tak-Jadi-Ke-Sumbar,-Ini-Ternyata-Alasan-Presiden-Joko-WidodoserambiMINANG.com – Sudah yang ke dua kalinya Presiden Joko Widodo akan mengunjungi Sumbar, terakhir rencana akan berlebaran di Sumbar, tetapi kembali gagal, kali ini dikarenakan Presiden Joko Widodo dan Ibu Iriana Joko Widodo lebih memilih merayakan Hari Raya Idul Adha 1436 H bersama masyarakat Kalimantan Selatan.

Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo beserta rombongan yang menyertainya akan lepas landas menuju Banjarmasin pada Rabu kemaren (23/9) 08.30 WIB dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma Jakarta dengan menggunakan Pesawat Kepresidenan BBJ-2.‎

Turut menyertai keberangkatan Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo, Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Anis Baswedan, Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo, dan Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB) Willem Rampangilei.

Tiba Bandar Udara Syamsuddin Noor (23/9) pukul 11.10 WITA di Banjarbaru, Kalimantan Selatan, Presiden dan rombongan akan meninjau langsung Posko Penanggulangan Bencana Pencemaran Udara Berat yang masih berada di kawasan bandara.

Baca :   Tingkatkan Kinerja ASN, Bupati Batang Himbau Shalat Berjamaah di Masjid

Dengan berkendaraan, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan melihat lokasi hot spot yang berada di Desa Guntung Damar, Banjarbaru. Di lokasi ini, Presiden memberikan pengarahan kepada para prajurit dan petugas pemadam kebakaran.

Kamis (24/9) Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan akan melaksanakan Shalat Iedul Adha di Masjid Agung Al-Karomah Martapura, Kabupaten Banjar, Kalimantan Selatan.

Di masjid ini pula, Presiden menyerahkan hewan kurban. Dalam perjalanan ke bandara, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo meninjau proyek pembangunan Kebun Raya Banjar di Banjarbaru. Pukul 10.30 WITA tadi, Presiden dan Ibu Iriana Joko Widodo bersama rombongan bertolak ke Medan, Sumatera Utara, untuk memantau pelaksanaan Keppres penanganan pengungsi Gunung Sinabung.


Tentang Wiky Rahmat Putra

Mahasiswa tahun akhir Fakultas Peternakan Universitas Andalas

Lihat Juga

Tanggapi #AksiBakarLilin untuk Ahok #

serambiMINANG.com – Gubernur Sumatera Barat Irwan Prayitno menegaskan dalam cuitannya di twitter tentang aksi bakar …

Tinggalkan Balasan