Beranda / Berita / Umat Islam dan Muhamdiyah Dikhianati Amin Rais

Umat Islam dan Muhamdiyah Dikhianati Amin Rais

AMIEN-RaisserambiMINANG.com – Ketua Majelis Kehormatan PAN Amien Rais yang menyatakan dukungan partai berlambang matahari terbit akan mengakibatkan rakyat sudah tidak percaya kepada mantan Ketua Umum PP Muhammadiyah itu.

“Amien Rais tak akan dipercaya rakyat lagi walaupun sudah menjelaskan alasan PAN bergabung ke pemerintah. Selama ini Amien mengkritik keras Jokowi tetapi akhirnya bergabung. Ini menunjukkan tidak konsisten,” ungkap pengamat politik Muhammad Huda dalam pernyataan kepada intelijen, Kamis (3/9).

Menurut Huda, berbagai pernyataan Amien Rais juga telah membuat panas para pendukung Koalisi Indonesia Hebat (KIH). “Saat ini posisi Amien Rais sudah dihujat pendukung KIH dan KMP. Karirnya sudah tamat,” ungkap Huda.

Huda mengatakan, sebagai pendiri PAN, harusnya Amien Rais membawa partai tersebut dalam posisi terhormat. “Di luar pemerintahan itu juga terhormat. Dan bisa menjadi investasi politik di Pemilu 2019,” papar Huda.

Baca :   Tidak Boleh Beristri Lebih dari Empat

Kata Huda, sikap Amien Rais justru membuat malu Islam dan Muhammadiyah. “Amien Rais itu dianggap masih panutan, tetapi dengan sikap mendukung Jokowi akan mencederai umat Islam, dan kalangan Muhammadiyah. Kader PAN yang dari Muhammadiyah akan sangat kecewa,” jelas Huda.

Sebelumnya, Amien Rais mengaku memberikan restu terhadap langkah elit partai pimpinan Zulkifli Hasan. Meski begitu, Amien menegaskan dukungan itu diberikan dengan sejumlah syarat. Salah satunya koalisi untuk Jokowi harus menjadi besar.

“Bila Golkar berhasil dipecah, PPP berhasil diadudomba, maka rangkulan pemerintah kepada PAN bisa menjadi rangkulan maut,” kata Amien Rais di pendopo rumahnya di Sawitsari, Condongcatur, Depok, Sleman, Kamis, (3/9). [posmetro


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: