Waspada !! Musibah Jatuhnya Crane Di Arab Saudi Jadi ladang Bagi Penipu - Serambi Minang
Beranda / Berita / Waspada !! Musibah Jatuhnya Crane Di Arab Saudi Jadi ladang Bagi Penipu

Waspada !! Musibah Jatuhnya Crane Di Arab Saudi Jadi ladang Bagi Penipu

serambiMINANG.com –Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) mengimbau keluarga jamaah haji mewaspadai penipuan dengan kedok calon haji yang mengalami kecelakaan di Tanah Suci, untuk kemudian diminta mengirim uang oleh penipu.

“Jika ada keluarga di Tanah Air yang dihubungi pihak tertentu dan mengabarkan ada anggota keluarga yang sedang menunaikan haji kecelakaan, lalu minta transfer uang itu adalah penipuan,” kata PPIH Arab Saudi Hami Mulyawan, Senin (14/9).

Modus penipuan tersebut telah memakan korban keluarga jamaah haji asal Magelang yang diminta mengirim sejumlah uang melalui rekening bank dengan dalih untuk biaya pengobatan, akibat tertimpa crane di Masjidil Haram.

“Karena keluarga di Indonesia panik langsung mengirim uang melalui transfer bank ke rekening penipu yang mengaku sebagai petugas berwenang,” ujarnya.

Baca :   Inilah Penyebap Lamanya Pengurusan KTP

Modus penipuan seperti itu sudah keterlaluan karena memanfaatkan musibah dan jamaah haji yang sedang berduka dengan menangguk keuntungan.

“Sebenarnya model penipuan seperti ini sudah sering namun bagi yang belum tahu informasi akan gampang tertipu,” lanjut dia.

Sekretaris PPIH Embarkasi Padang Damri Tanjung mengatakan calon haji yang terkena musibah crane biaya pengobatan akan ditanggung oleh penyelenggara, dan tidak akan dipungut uang pengobatan.

Ia meminta keluarga waspada dan tidak mudah tertipu pihak-pihak yang ingin memanfaatkan situasi ini untuk melakukan penipuan.(Harian singgalang)

Lihat Juga

Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan