Beranda / Berita / Wiranto: KIH-KMP Harus Berubah Jadi Koalisi Nusantara

Wiranto: KIH-KMP Harus Berubah Jadi Koalisi Nusantara

Wiranto-KIH-KMP-Harus-Berubah-Jadi-Koalisi-NusantaraserambiMINANG-Ketua Umum Partai Hanura berpandangan Koalisi Indonesia Hebat (KIH) dan Koalisi Merah Putih (KMP) seharusnya berubah menjadi koalisi Nusantara. Hal itu dikatakan menyusul bergabungnya Partai Amanat Nasional (PAN) ke koalisi pemerintah.
Wiranto mengatakan proses bergabungnya PAN ke koalisi pemerintah cukup lama, sehingga ada pemahaman bersama dalam menyikapi kondisi seperti ini.
“Memang tidak lagi ideal masih pada paradigma lama adanya dua koalisi ini. Harus ada satu paradigma baru untuk ubah koalisi KIH-KMP menjadi koalisi Nusantara,” ujar Wiranto di Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu (2/9).
Wiranto menjelaskan, koalisi Nusantara merupakan koalisi yang berisikan seluruh komponen bangsa untuk melakukan langkah-langkah yang bisa membuat Indonesia terus eksis sebagai bangsa dalam percaturan global yang sangat berat.
Dengan demikian, tutur Wiranto, diharapkan Indonesia bisa menghadapi segala tantangan, termasuk perekonomian yang melemah. Masuknya PAN ke dalam koalisi pemerintah, menurut dia, menjadi salah satu bentuk jawaban dari partai politik.
“Ini soal kesadaran kita bersama bahwa paradigma koalisi yang saling berhadapan itu sudah tidak relevan lagi ketika bangsa ini menghadapi persaingan global yang sangat dahsyat seperti ini,” kata dia.
Wiranto menilai negara membutuhkan satu kesatuan kebersamaan untuk bersama-bersama mendukung pemerintah yang sah. Namun, ia menegaskan, tidak ada kesepakatan apapun yang dibuat antara pemerintah dengan PAN dalam hal ini.(intelijen)

Baca :   Pengamat: BBM Naik, Jumlah Kaum Miskin Akan Bertambah

Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan