Beranda / Berita / Ahok Berencana Bongkar Lapangan Golf di Kemayoran, Kenapa?

Ahok Berencana Bongkar Lapangan Golf di Kemayoran, Kenapa?

Ahok-Berencana-Bongkar-Lapangan-Golf-di-Kemayoran-KenapaserambiMINANG.com – Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok sudah memiliki rencana membongkar lapangan golf di Kemayoran, Jakarta Pusat. Karena, lapangan tersebut juga termasuk dalam Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA), lapangan golf tersebut nantinya akan dijadikan lapangan bola untuk anak-anak.

“Kita juga akan bangun, kalau dapat lahan dari Setneg ya, lapangan golf Kemayoran akan kita bangun 9 atau 10 lapangan bola kaki, termasuk futsal. Jadi anak-anak akan bebas main bola di situ,” kata Ahok di Balaikota Jakarta, Minggu (4/10/2015) kutip serambiminang.com dari liputan6.com.

Ia menuturkan, nantinya lapangan tersebut tidak akan memakai rumput alami, melainkan rumput sintetis. Mantan Bupati Belitung Timur itu memiliki pengalaman membangun lapangan futsal dengan rumput asli, tapi rumput yang ditanam tidak kunjung tumbuh.

Baca :   Ternyata Ahok Mengamalkan Ajaran Nabi SAW Saat Memimpin

“‎Ternyata anak-anak dari pagi sampai malam main bola. Rumputnya enggak tumbuh-tumbuh. Tinggal batu, kalau jatuh ya luka. Jadi nanti digunakan rumput sintetis. Mana ada rumput tumbuh kalau tiap hari diinjak,” lanjut Ahok.

Menurutnya akhir tahun pihaknya akan menyelesaikan 60 Rpetra, pada 2016 akan dibangun 150 Rpetra, dan pada 2017 direncanakan penambahan sekitar 100 Rpetra.

Wakil Presiden Jusuf Kalla sebelumnya telah memberikan persetujuan bagi Ahok untuk membongkar lahan golf di Kemayoran. JK mengatakan daripada jadi tempat main golf, lebih baik lahan tersebut dijadikan rusun buat rakyat.


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Irwan Prayitno Tegas Tolak Bakar Lilin Untuk Ahok di SUMBAR

serambiMINANG.com – Irwan Prayitno tegas tolak aksi bakar lilin untuk ahok di SUMBAR. Dalam cuitannya …

Tinggalkan Balasan