Beranda / Berita / Antisipasi Keselamatan Penerbangan, Petugas Bongkar 2.461 Koper Milik Jamaah Haji

Antisipasi Keselamatan Penerbangan, Petugas Bongkar 2.461 Koper Milik Jamaah Haji

koperserambiMINANG.com –Sebanyak 2.461 koper milik jamaah haji yang akan kembali ke Tanah Air di bongkar oleh Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) di Jeddah Arab Saudi hingga proses kepulangan pada 6 Oktober 2015.

hal ini dilakukan untuk mengantisipasi para jamaah yang membawa air zam zam di dalam koper masing masing.

“Jamaah sudah diingatkan melalui ketua kloter agar tidak memasukan air zam zam ke dalam koper, namun tetap saja ditemukan ada yang melanggar sehingga dibongkar petugas,” kata Ketua PPIH Daerah Kerja VIII Mekkah, Syamsuir saat dikonfirmasi dari Padang, Selasa (6/10/2015).) kutip serambiminang.com dari hariansinggalang.com.

Baca :   Islamic Bank Asal Dubai Ini Bantu Perekonomian Indonesia

Menurut syamsuir, jamaah haji sudah diingatkan melalui ketua kloter agar tidak memasukkan air zam zam karena akan membahayakan penerbangan.

“Jika pecah dalam bagasi air akan merembes kemana-mana, jika satu orang bawa 10 liter akan ada 450 liter dalam satu kloter ,” ujar nya.

demi keselamatan penerbangan dan jamaah.koper yang masih berisi air zam zam akan dibongkar dan di sita oleh petugas. Dalam hal ini para jamaah haji tidak perlu khawatir karena pihak penerbangan telah menyediakan lima liter yang akan diserahkan di asrama haji.


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan