Beranda / Berita / Calon Presiden AS : Jika Qadafi dan Saddam Masih Berkuasa Timteng Stabil

Calon Presiden AS : Jika Qadafi dan Saddam Masih Berkuasa Timteng Stabil

donald-trump-calon-presiden-ASserambiMINANG.com – Ketika ditanya apakah ia yakin Timur Tengah akan lebih baik saat ini jika Muamar Qadafi dan Saddam Husein masih berkuasa. Donald Trump yang merupakan Bakal kandidat presiden AS dari Partai Republik ini berpendapat bahwa Timur Tengah akan lebih stabil dengan dua penguasa itu.

“Kalian bisa melihat contoh kasus, jika kita lihat Libya, coba lihat apa yang terjadi di sana. Terjadi sebuah kekacauan. Jika kalian lihat Irak, apa yang terjadi di sana, juga kekacauan. Hal serupa juga terjadi di Suriah,” ujar pengusaha real estate tersebut. Senin (05/10/15) kutip serambiminang.com dari republika.co.id.

Baca :   Ada Apakah Gerangan, Sampai Petinggi Chevron Kunjungi Luhut

Menurutnya, kelompok ISIS muncul setelah kejatuhan rezim Saddam Hussein di Irak. Kemudian empat warga AS terbunuh di Benghazi, Libya, ketika Qadafi disingkirkan dari kekuasaannya. Ia bahkan melihat Libya sudah tidak menjadi sebuah negara.

“Kalian tidak akan mendapati situasi Benghazi yang mengerikan,” katanya. “Libya .. kita tidak tahu apa yang terjadi di sana. Bahkan sekarang bukan menjadi sebuah negara lain.”

Trump juga melihat hal serupa di Suriah. Menurut Trump, Assad bukanlah orang baik. Namun para pemberontak bisa jadi lebih buruk.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Inilah Manfaat Makan Perlahan Dengan Diawali Doa

serambiMINANG.com – Di zaman cepat seperti ini, kita sering lupa berdoa bahkan ketika akan makan. …

Tinggalkan Balasan