Beranda / Berita / DPR Minta Jokowi Untuk Buktikan Ijazahnya Asli Atau Palsu

DPR Minta Jokowi Untuk Buktikan Ijazahnya Asli Atau Palsu

sanggota-dpr-ijazah-jokowi-palsu-atau-aslierambiMINANG. com – Maraknya ijazah palsu yang terungkap sekarang ini sudah seharusnya Presiden Joko Widodo menindaklanjuti kasus tersebut. Presiden harus membuat sebuah gerakan nasional untuk memerangi ijazah palsu.

Pandangan ini diungkap oleh Wakil Ketua Komisi X Ridwan Hisyam pada wartawan di Kepatihan, Yogyakarta, Kamis (4/6/2015) seperti kutipan serambiminang. com dari sindonews. Menurutnya, gerakan nasional ini harus diawali oleh Presiden. Misalnya membuktikan apakah berijazah asli atau palsu.

Gerakan itu kemudian diikuti oleh para pejabat lain hingga para pegawai negeri. Dengan pembuktian itu akan terlihat jelas, sehingga pengunaan ijasah palsu tak lagi dipergunakan.

Baca :   Ditolak Pengungsi Sinabung, Jokowi: Saya Tidak Akan Pernah Kesana Sebelum Masalah Selesai

“Gerakan itu bisa dimulai dengan membuktikan ijazah milik Presiden apakah asli dan tidak palsu. Lalu pembuktian itu juga harus diikuti Wakil Presiden, Menteri-Menteri, juga anggota DPR, dan pejabat lain,” ujar

Dengan begitu, siapapun yang akan menjadi pejabat negara akan terlihat pendidikan terakhirnya dengan menilik ijazah. Sehingga, pengunaan ijazah bisa dikroscek keasliannya.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: