Beranda / Berita / Kaki Mengeluarkan Bau Tak Sedap ? Atasi Dengan Tips Berikut.

Kaki Mengeluarkan Bau Tak Sedap ? Atasi Dengan Tips Berikut.

bau kakiserambiMINANG.com –Sangat tidak nyaman sekali jika kaki mengeluarkan bau tak sedap ketika memakai sepatu dalam kurun waktu yang lama,terlebih lagi jika cuaca sedang panas, kaki akan lebih menjadi lembab, dan berkeringat banyak.

Apapun jenis sepatunya, sepatu mahal sekalipun dipakai pada sebagian orang akan tetap mengeluarkan bau yang tak sedap bahkan infeksi.

“Bakteri dan jamur dan semua mikroorganisme lain menyukai lingkungan yang panas, lembab, dan gelap. Semua itu ada di dalam sepatu,” kata Joy Rowland, ahli kesehatan kaki dari Cleveland Clinic.

Berikut beberapa tips yang bisa anda lakukan untuk mengatasi dan menghilangkan bau kaki, di ungkap oleh serambiminang.com yang dikutip dari kompas.com

1. Bersihkan kaki setiap hari

Membersihkan kaki di stiap harinya secara lebih baik, tidak hanya sekedar mandi, rendamlah air dikasih larutan garam dan air cuka, sabuni dan sikatlah setiap sela sela jari secara keseluruhan.

Baca :   Ternyata Salah Satu Dari Istri Rasulullah SAW, Pernah Menjadi Panglima Perang Unta

2. Pastikan kaki kering

Pastikan kaki berada dalam keadaan kering ketika akan memakai sepatu, apapun metode pembersihan kaki yang di lakukan,namun saat memakai sepatu pastikan mengeringkan kaki dengan benar, jika kaus,sepatu atau kaki dalam keadaan lembab, maka bau tak sedap akan muncul.

3. Bersihkan sepatu

Sepatu sebaiknya di bershkan secara rutin atau berkala, dengan menyemprotkan is infektan, caranya mudah sekali, dengan melepas sol sepatu dan semprotkan disifektan tersebut ke dalam sepatu dan diamkan selama 24 jam.

4. Kontrol kelembaban kaki

Biasanya bau tak sedap terjadi pada kaki seseorang yang mempunyai masalah dengan keringat berlebih, jika anda mempunyai masalah yang demikian, cobalah untuk menggunakan antiperspiran,termasuk yang biasa di pakai di ketiak, atau obat untuk mengatasi dan mengontorl kelembaban.

Semoga tips diatas dapat membantu anda dari ke tidak nyamanan dan membuat anda semakin percaya diri.


Tentang hayati

Mahasiswa Tahun Akhir Fakultas Ekonomi Universitas Andalas Padang

Tinggalkan Balasan