Beranda / Berita / Karena Konsumsi Daging Sapi, Muslim Di India Dibunuh

Karena Konsumsi Daging Sapi, Muslim Di India Dibunuh

keluarga-mohammad-akhlaq-menangisserambiMINANG. com – Karena diketahui menyembelih sapi kurban seorang pria Muslim di wilayah Dadri, Uttar Pradesh tewas dibunuh oleh segerombolan pemuda.

Mohammad Akhlaq diseret dari rumahnya dan dipukuli sampai tewas. Sementara anaknya mengalami luka-luka setelah tersebar rumor bahwa keluarga itu mengorbankan sapi dan mengonsumsi dagingnya. Situasi dilaporkan memburuk di Dadri setelah pembunuhan Akhlaq.

“Saya akan memeluk Hindu besok. Saya akan menerima Ghar Wapsi. Tapi jangan sakiti istri dan anak-anak. Apapun yang mereka inginkan, saya menyerah,” kata seorang Muslim di sebuah desa dekat Bishara, dilansir dari republika, Senin (5/10)

Baca :   Mahyeldi Paparkan Potensi Pariwisata dan Laut Kota Padang Dalam Forum Koordinasi Kerjasama Kemaritiman Indonesia - Afrika

Kematian akibat ‘makan daging sapi’ ini juga memicu kritik para aktivis sosial dan partai-partai oposisi, bahkan anggota parlemen BJP Mahesh Sharma menyebut kematian Akhlaq sebagai kecelakaan. Kepala Menteri Uttar Pradesh, Akhilesh Yadav telah mengumumkan sumbangan sebesar Rs 20 lakh dan menjanjikan keadilan bagi keluarga korban.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Ustadz Bachtiar Nasir : Assad Minta Bantuan Iran Dan Rusia, Karena Kalah Telak Oleh Mujahiddin Suriah

serambiMINANG. com – Kekalahan telak rezim Syiah di bawah pimpinan presiden Suriah Bassar Al-Assad dan …

Tinggalkan Balasan