Beranda / Berita / Kunjungi Kawasan Wisata Mandeh, Jokowi : Keindahan Yang Patut Kita Syukuri

Kunjungi Kawasan Wisata Mandeh, Jokowi : Keindahan Yang Patut Kita Syukuri

Kunjungi-Kawasan-Wisata-Mandeh-Jokowi-Keindahan-Yang-Patut-Kita-SyukuriserambiMINANG.com – Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) berserta rombongan mengunjungi kawasan Wisata Mandeh, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatera Barat (Sumbar). Jokowi sangat mengagumi kawasan tersebut.

“Saya kaget waktu masuk kawasan ini. Dari atas saya lihat betapa anugerah Allah kepada kita, keindahan yang patut kita syukuri,” ujarnya, Sabtu (10/10/2015) kutip serambiminang.com dari okezone.com

Untuk membangun kawasan Wisata Mandeh ini, menurut Jokowi perlu musyawarah antara gubermur, bupati, dan masyarakat setempat. “Saya tidak memaksa ini dijadikan kawasan wisata keluarga yang berkaitan dengan bahari,” Ujar orang nomor satu di Indonesia tersebut.

Ia juga meminta Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono untuk segera menyelesaikan jalan ke lokasi wisata itu. “Saya berikan tenggat waktu selama dua tahun. Jangan lebih dua tahun, sebab kan istri Pak Menteri PU kan orang sini. Jadi awas, harus selesai,” katanya.

Baca :   Surat Terbuka Netizen Kepada Dirut Jasa Marga Yang Sebut Pengendara Tidak Pandai Karena Melintasi Tol Brexit

Selain jalan, Jokowi juga meminta Basuki membangun dan mendesain rumah sesuai karakter Minangkabau, yaitu bagonjong. “Jangan sampai hilang karakter itu karena di situlah kekuatannya. Kalau semua rumah biasa dan tidak ada rumah gadangnya, ya untuk apa kita datang,” ucapnya.

“Turis datang itu melihat budaya, melihat keindahannya, keunikannya, keramah tamahan, kesantunan masyarakatnya. Itu yang ingin dilihat oleh turis, enggak ada yang lain,” lanjutnya.


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan