Beranda / Berita / Latihan Pertempuran Besar-Besaran Gabungan Seluruh Angkatan TNI Bisa Dilihat di Pantai Cilegon

Latihan Pertempuran Besar-Besaran Gabungan Seluruh Angkatan TNI Bisa Dilihat di Pantai Cilegon

Latihan-Pertempuran-Besar-Besaran-Gabungan-Seluruh-Angkatan-TNI-Bisa-Dilihat-di-Pantai-CilegonserambiMINANGMemasuki usia ke-70, TNI diharapkan semakin professional dalam mengamankan dan menjalankan tugasnya sebagai pembela Negara.

Anggota Komisi I DPR Yayat Biaro mengatakan, 70 tahun menjadikan usia TNI sudah cukup untuk dipandang senior di kawasan Asia. Karenanya TNI harus semakin disegani kawan dan ditakuti lawan.

“Untuk usia militer, TNI sudah cukup senior dan berpengalaman di kawasan Asia. Sehingga TNI harus semakin disegani kawan dan ditakuti lawan,” kata Yayat dikutip dari detik (5/10/2015).

Latihan gabungan kali ini perlu ditingkatkan intensifitasnya karena latihan yang paling kondusif itu adalah ketika kondisi Negara masih aman seperti saat ini. Akan lebih baik lagi jika dilakukan latihan gabungan antara angkatan darat, laut dan udara sehingga dapat lebih terkoordinir saat terjadi peperangan.

Baca :   Panglima TNI dan Kapolri Akan Mendukung Personil Pemda Untuk Mengeroyok Api

“Masa damai waktu yang paling baik untuk berlatih, dan terus berlatih. Lebih bagus lagi jika latihannya gabungan dari tiga angkatan TNI Darat, Laut dan Udara di tempat terbuka seperti pantai agar rakyat dapat saksikan langsung kehebatan TNI,”lanjutYayat.

Latihan-latihan militer perlu dilakukan di lapangan terbuka yang dapat terjangkau oleh masyarakat, karena rakyat juga perlu tahu kemampuan TNI, senjata, dan peralatan yang digunakan.

“Rakyat ingin juga tahu kemampuan tempur TNI. Senjata dan alat yang digunakan itu kan dibeli pakai uang rakyat. Rakyat juga ingin lihat langsung kemampuan TNI dalam latihan perang,” pungkasnya.

Latihan Pertempuran yang melibatkan semua angkatan TNI bisa dilihat jelas oleh masyarakat dari darat di pantai Cilegon atau di Teluk Tomini, Sulawesi.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Di Padang! Anggota TNI Dikeroyok Preman Karena Menggagalkan Aksi Copet

serambiMINANG.com – Seorang anggota TNI dari satuan Kima Rem 032/ Wirabraja Kopda Erson dikeroyok oleh …

Tinggalkan Balasan