Beranda / Berita / Ledakan Bom Terjadi di Ibukota Turki

Ledakan Bom Terjadi di Ibukota Turki

Ledakan-Bom -Terjadi-di-Ibukota-TurkiserambiMINANG-Peristiwa protes di ibu kota Turki diwarnai dua ledakan yang menewaskan sekurangnya 86 orang dan melukai 186 lainnya, menurut pihak berwenang. Rekaman gambar menampilkan kepanikan dan orang-orang berlumuran darah bergelimpangan .

Presiden Turki Recep Tayyip Erdogan mengutuk serangan itu dengan mengatakan, “serangan memalukan yang mengincar kesatuan dan kebersamaan kita” seperti dilansir bbc(11/10/2015)

Protes menuntut diakhirinya konflik berdarah antara separatis kurdi, PKK, dengan tentara pemerintah ini dimulai pukul 12 siang.

Kantor beritaAFP melaporkan massa yang berkumpul merupakan anggota partai sayap kiri dan pendukung nasionalisme Kurdi. Terutama simpatisan Partai Rakyat Demokratik (DKP) yang agendanya mendukung otonomi lebih besar bagi wilayah orang Kurdistan.

Baca :   MashaALLAH, Jerman Susul Turki Tampung Pengungsi Suriah

Insiden peledakan bom ini terjadi di tengah-tengah pawai warga etnis Kurdi di Ibu Kota Ankara, Turki kemarin. Juru kamera stasiun televisi NTV yang merekam pawai warga Turki itu mendengar dua kali suara ledakan di tempat berbeda.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Teror Bom Kembali Terjadi Di Salah Satu Rumah Ibadah Di Medan

serambiMINANG.com – Medan – ‎Teror bom terjadi di sebuah rumah ibadah di Jalan Dr Mansyur, …

Tinggalkan Balasan