Beranda / Berita / Menlu Denmark : Islam Di Indonesia Bisa Dijadikan Contoh Bagaimana Islam ‘Seharusnya’

Menlu Denmark : Islam Di Indonesia Bisa Dijadikan Contoh Bagaimana Islam ‘Seharusnya’

Menlu-Denmark-Islam-di-Indonesia-bisa-dijadikan-contoh-bagaimana-Islam-seharusnyaserambiMINANG.com –  Menteri Luar Negeri Denmark memandang Islam di Indonesia bisa dijadikan contoh bagaimana Islam ‘seharusnya’.

Pada pertemuan lintas agama hari ini, setiap tokoh agama datang untuk memperlihatkan bagaimana harmoni antara muslim dan non muslim. Dari mulai Imam besar Masjid Istiqlal hingga Yenny Wahid memberikan pandangan mereka mengenai Islam kepada Menteri Luar Negeri Denmark, Kristian Jensen.

Kristian Jensen memandang bahwa tingkat toleransi yang tinggi di Indonesia justru menjadikan negara ini sebagai negara Islam yang dapat berkorelasi dengan paham demokrasi yang sesuai dengan prinsip Pancasila.

Baca :   Mantan Menkeu Yang Dulu Berhasil Turunkan Inflasi Dari 650 % Menjadi 10 % Meninggal Dunia

“Islam di Indonesia sangat terbuka dan bersifat toleransi, bahkan di Indonesia Islam dapat dijadikan panutan oleh negara Islam lainnya di dunia,” ujar Kristian Jensen di Jakarta, Kamis (22/10/2015) kutip serambiminang.com dari okezone.com.

“Indonesia mampu membuat warga muslim sebagai pengikat bangsa. Di pandangan saya kalian (warga Indonesia) berhasil membuat negara yang sangat toleran, bahkan menjadi negara yang bersifat inklusif,” tutupnya.


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan