Beranda / Berita / Pemerintah Akan Santuni Korban Kabut Asap Dengan Dana BSK

Pemerintah Akan Santuni Korban Kabut Asap Dengan Dana BSK

Pemerintah-Akan-Santuni-Korban-Kabut-Asap-Dengan-Dana-BSKserambiMINANG-Dinas sosial (dinsos) di profinsi yang terkena dampak dari bencana kabut asap diminta Menteri Sosial untuk mengajukan Bantuan Santunan Kematian (BSK) kepada Kementerian Sosial (kemensos).

“Dinsos di 7 provinsi terdampak bencana kabut asap, diminta mengajukan kepada Kemensos, khususnya bagi warga yang meninggal dunia, berupa BSK Rp 15 juta,” ujar Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa seperti dilansir merdeka (11/10/2015).

Penyerahan dana BSK akan dikirimkan ke rekening keluarga korban meninggal yang terkena bencana kabut asap.

“BSK akan diberikan kepada warga yang meninggal dunia itu by name dan by address dan tidak secara langsung fresh money, melainkan cash transfer kepada masing-masing rekening keluarga korban,” kata Politikus PKB ini

Baca :   Kedatangan Jokowi ke Riau Justeru Mengundang Kekecewaan Masyarakat

Dalam penanganan bencana ini dkan melibatkan kementerian dan lembaga yang bergerak di bidang kemasyarakatan, kesehatan, dan lingkungan hidup.

“Kami pastikan, Kemensos bergerak sesuai tusi. Masing-masing kementerian/lembaga bergerak sesuai tugasnya masing-masing,”tambah Khofifah.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Masih ada 3 Bandara Yang Perlu Diwaspadai Untuk Mendarat

serambiMINANG.com- Hingga hari ini, minggu (1/11) kementrian perhubungan masih mengeluarkan peringatan untuk penerbangan. Peringatan tersebut …

Tinggalkan Balasan