Beranda / Berita / Pemerintahan Jokowi Tidak Akan Sampai 5 Tahun jika Masih Umbar Janjji-Janji Palsu

Pemerintahan Jokowi Tidak Akan Sampai 5 Tahun jika Masih Umbar Janjji-Janji Palsu

Pemerintahan-Jokowi-Tidak-Akan-Sampai-5-Tahun-jika-Masih-Umbar-Janjji-Janji-PalsuserambiMINANG.com- Indonesia negara yang terjerat banyak hutang harus bersabar untuk lepas dari jeratan hutang yang sudah menggunung. Pasalnya di era pemerintahan Jokowi-Jk kondisi utang luar negeri Indonesia justeru semakin bertambah hingga mencapai Rp. 3.091,06 triliun.

Pertumbuhan ekonomi indonesia yang tidak membaik mengakibatkan terus bertambahnya hutang luar negeri bangsa Indonesia.

“Target pemerintah untuk mengejar 7 persen pertumbuhan ekonomi tahun ini sudah terbukti gagal,” ungkap pengamat politik dari Nurjaman Center for Indonesia Democracy (NCID), Jajat Nurjaman, seperti dilansir intelijen(30/10/2015)

Dengan kondisi perekonomian yang lemah saat ini mustahil rasanya bermimpi melaunasi hutang luar negeri Indonesia jika tidak dilakukan gebrakan-gebrakan yang akan memberikan efek besar bagi perekonomian Indonesia.

“Salah satu cara yang bisa diambil Pemerintahan Jokowi-JK saat ini hanya melakukan upaya renegoisasi dengan negara-negara pemberi utang. Sangat mustahil di tengah lemahnya kondisi perekonomian Indonesia saat ini memaksakan untuk dapat membayar utang luar negeri,” jelas Jajat.

Baca :   Bentrok Antara AL Indonesia dan China Terjadi Di Laut Indonesia, Kedaulatan Bangsa Harus Dijaga

Kondisi pemerintahan yang hanya melakukan aksi pencitraan dan janji-janji palsu tidak akan memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Harus ada langkah pasti yang dilakukan pemerintah agar membaiknya perekonomian Indonesia sehingga hutang-hutang luar negeri Indonesia yang sudah menumpuk bisa dilunasi.

Ketahanan pemerintah tidak akan bertahan lama jika masih saja melakukan janji-janji palsu seperti sebelumnya. Hal ini hanya akan memperburuk suasana Indonesia dan tidak menghilangkan kemungkinan pemerintahan Jokowi-Jk akan diturunkan secara paksa sebelum masa jabatannya habis.

“Jika Jokowi masih tetap menggunakan cara-cara mengumbar janji-janji palsu seperti sebelumnya, saya berkeyakinan nasib pemerintahan Jokowi tidak akan bertahan sampai lima tahun,” pungkas Jajat.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan