Beranda / Berita / Saudi Beri Sinyal Pro Ikhwanul Muslimin Dengan Mengundang Qaradawi

Saudi Beri Sinyal Pro Ikhwanul Muslimin Dengan Mengundang Qaradawi

yusuf-qaradawiserambiMINANG. com – Ulama pro Ikhwanul Muslimin Yusuf Qaradawi, menghadiri acara yang diadakan oleh Arab Saudi di Qatar. Kehadiran Ulama kharismatik tersebut memberikan makna tersendiri. Seperti dikutip Middleasteye, kehadiran Qaradhawi menunjukkan perubahan kebijakan Riyadh atas IM.

“Kita sangat optimistis sekarang,” ujar anggota Ikhwanul Muslimin yang tinggal di Qatar kepada Reuters. “Kepemimpinan baru Saudi akan menjadi era baru bagi Timur Tengah, di mana kelompok Islam lebih dilihat sebagai partner.”

Raja Saudi Salman dilantik pada Januari lalu. Sejumlah pengamat melihat, Salman lebih ingin menggandeng IM dibanding pendahulunya, Raja Abddullah. Salman mencoba menyatukan kelompok Suni dari ancaman negara penganut Syiah, Iran. Ia merangkul Turki dan Qatar, negara yang selama ini mendukung IM. Adapun IM sebelumnya telah dicap sebagai kelompok radikal di Saudi. Tak sedikit aktivis IM yang ditangkap.

Baca :   SBLF : Banyak Tokoh berkeinginan menjadi Calon Wakil Walikota bagi Walikota Mahyeldi

“Observer melihat, kehadiran al-Qardhawi dalam hari nasional Saudi merupakan manisfetasi dari kebijakan Saudi di bawah era Salman,” tulis Middle East Moniter.

Qardawi yang tinggal di pengasingan telah dihukum mati secara inabsentia oleh pengadilan Mesir. Ia hadir dalam acara itu di Doha, Qatar, Jumat pekan lalu.

republika.co.id

Lihat Juga

Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Saudi Akan Hukum Mati Ulama Syiah

serambiMINANG. com – Salah satu tindakan yang membuktikan bahwa Saudi anti Syiah. Syeikh Nimr al-Nimr …

Tinggalkan Balasan

Saudi Beri Sinyal Pro Ikhwanul Muslimin Dengan Mengundang Qaradawi - Serambi Minang