Beranda / Berita / Tanah Datar Sumbang Kabut Asap

Tanah Datar Sumbang Kabut Asap

kebakaran-hutanserambiMINANG. com – Pekatnya kabut asap di Sumatera Barat beberapa hari terakhir, ternyata tidak terlepas dari kebakaran hutan yang berada di Sumatera Barat, terutama di kabuapten Tanah Datar. Petugas BPBD setempat bersama instansi terkait lain, dua hari belakangan direpotkan untuk usaha memadamkan api. Hutan pinus yang tersebar di beberapa lokasi di Tanah Datar terbakar. Luasnya masih belum dapat dipastikan.

“Dua hari belakangan memang terjadi kebakaran hutan pinus di beberapa titik. Ada di seberang Batang Selo dalam wilayah Talago Gunuang, ada pula di kawasan Kubang Landai. Mendapat informasi terjadinya kebakaran hutan itu, petugas kami langsung diterjunkan ke lapangan,” ujar Kepala Pusat Pengendalian Operasi Penanggulangan Bencana (Pusdalops PB) Tanah Datar Elwads Darvin Ilyas, kutip serambiminang.com dari Singgalang, Kamis (22/10), di Batusangkar.

Baca :   Pemadaman Listrik Bergilir Di Sum-Bar, Ini Penyebabnya

Dikatakan, hutan pinus yang terbakar itu jumlahnya masih belum bisa dipastikan. Kendati demikian, pihaknya bersama Dinas Kehutanan, Pemerintahan Nagari Saruaso, dan masyarakat setempat terus melakukan pemantauan dan pendataan, bersamaan dengan usaha memadamkan api.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Titik Api Sudah Terdeteksi Lagi Di Profinsi Riau, Jangan Sampai Kebakaran Hutan Besar-Besaran Terjadi Lagi

serambiMINANG.com – Kebakaran hutan yang sudah mejadi agenda tahunan Profinsi Riau tampaknya masih belum bisa …

Tinggalkan Balasan