Beranda / Berita / Tanggal 28 Oktober Menadatang Perkuliahan Akan Dipindahkan ke Istana Negara

Tanggal 28 Oktober Menadatang Perkuliahan Akan Dipindahkan ke Istana Negara

1Tanggal-28-Oktober-Menadatang-Perkuliahan-Akan-Dipindahkan-ke-Istana-NegaraserambiMINANG.com- Hari ini Selasa 20 Oktober 2015 tepat 1 tahun Indonesia dinahkodai oleh Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla. Satu tahun pemerintahan Jokowi-Jk telah menimbulkan gejolak-gejolak ketidak puasan rakyat Indonesia.

Hari ini puluhan Presiden BEM seluruh Indonesia berkumpul di Tugu Proklamasi. Mereka mengumumkan hasil survey nasional yang dilakukan oleh BEM Seluruh Indonesia di berbagai Perguruan Tinggi seluruh Indonesia. Setelah penyampaian hasil survey, para Presiden Mahasiswa ini akan memberikan pernyataan sikap terhadap kinerja Jokowi-Jk.

Survey yang dilakukan BEM SI melakukan penilaiyan dalam aspek ekonomi, politik, hukum, hubungan internasional, dan keamanan. Dari kelima aspek, jawaban terbanyak yang merasa kinerja Joko Widodo dan Jusuf Kalla memuaskan adalah pada aspek ekonomi yaitu sebanyak 20% disusul ada aspek hukum sebanyak 18%. Dari keseluruhan pertanyaan, pada akhir pertanyaan responden diminta untuk menjawab apakah sudah puas dengan kinerja kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla selama satu tahun ini. dari total keseluruhan responden, 42% menjawab tidak puas dengan kepemimpinan Joko Widodo dan Jusuf Kalla dan menjawab ragu-ragu sebanyak 41%. Sedangkan sisanya, 17% menjawab puas. Dari survey tersebut, BEM Seluruh Indonesia menyimpulkan bahwasanya kapasitas Joko Widodo dan Jusuf Kalla belum dapat memenuhi ekspektasi rakyat Indonesia yang dalam hal ini diwakili mahasiswa. Artinya dapat dikatakan Jokowi dan Jusuf Kalla telah gagal dalam tahun pertamanya memimpin Indonesia.

Baca :   Manuskrip Al-Quran Tertua Versi Birmingham Disangkal Ilmuwan Arab Saudi Dan Turki

Presiden BEM Seluruh Indonesia menyimpulkan bahwa kapasitas Jokowi-JK belum mampu untuk menyelesaikan permasalahan-permasalahan yang terjadi di Indonesia. Ini menandakan pemerintahan Jokowi-Jk telah gagal mengelola negara Indonesia di tahun pertamanya. Sehingga perlu adanya diadakan Sidang Rakyat agar rakyat dapat langsungmemberikan tuntutan terkait kebutuhan rakyat Indonesia.

Koordinator Pusat BEM Seluruh Indonesia, Bambang Irawan mengatakan “Saya akan menginstruksikan dan memberikan surat terbuka kepada seluruh Rektor Perguruan Tinggi di Seluruh Indonesia untuk meliburkan kuliah pada tanggal 28 Oktober dan perkuliahan dipindah di depan istana negara!, karena itu adalah hari milik kita para mahasiswa dan pemuda, Hari Sumpah Pemuda!”, seperti dilansir dari bemindonesia (20/10/2015).


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan