Beranda / Berita / Tim Pencari Deteksi Sinyal Ponsel Kru Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak

Tim Pencari Deteksi Sinyal Ponsel Kru Pesawat Aviastar yang Hilang Kontak

Tim-Pencari-Deteksi-Sinyal-Ponsel-Kru-Pesawat-Aviastar-yang-Hilang-KontakserambiMINANG.com – General Manager PT Aviastar Mandiri Petrus Budi mengungkapkan, tim telah mendeteksi sinyal ponsel milik kru Aviastar yang hilang kontak sejak Jumat (2/10/2015). Sinyal tersebut terdeteksi sejak malam.

“Dari tadi malam sudah kita dapatkan sinyal HP nya,” kata Petrus kepada Kompas.com, Jakarta, Sabtu (3/10/2015).

Sinyal tersebut terdeteksi di kawasan Palopo. Tim pun langsung bergerak untuk menuju ke tempat tersebut. “Tadi malam sudah bergerak, tapi belum sampai. Pagi ini mulai bergerak lagi,” kata Petrus.

Pencarian tersebut akan dibantu lewat udara. Rencananya helikopter dari TNI AU akan menyisir titik koordinat dari sinyal ponsel kru Aviastar tersebut.

Baca :   Kebakaran Terjadi di Pemukiman Padat Penduduk di Kemayoran

Sebelumnya, pesawat jenis Twin Otter milik maskapai Aviastar yang terbang dari Bandara Andi Djemma, Masamba, Kabupaten Luwu Utara, Sulawesi Selatan (MXB) ke Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Makassar, Sulawesi Selatan (UPG) dilaporkan hilang kontak, Jumat (2/10/2015).

Pesawat bernomor registrasi PK-BRM dan bernomor penerbangan MV7503 itu take off atau lepas landas dari bandara Masamba pada pukul 14.25 Wita. Komunikasi dengan kru pesawat itu terjadi 11 menit setelah lepas landas. kompas


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Lihat Juga

Sering Terkena Delay Naik Lion Air? Ini Alasannya Menurut Sang CEO

serambiMINANG.com – Keterlambatan jam penerbangan (delay) menjadi satu hal yang identik dengan maskapai Lion Air. …

Tinggalkan Balasan