Beranda / Berita / Ustadz Bachtiar Nasir : Assad Minta Bantuan Iran Dan Rusia, Karena Kalah Telak Oleh Mujahiddin Suriah

Ustadz Bachtiar Nasir : Assad Minta Bantuan Iran Dan Rusia, Karena Kalah Telak Oleh Mujahiddin Suriah

Ustadz-Bachtiar-NasirserambiMINANG. com – Kekalahan telak rezim Syiah di bawah pimpinan presiden Suriah Bassar Al-Assad dan negara sekutunya Iran, melawan barisan oposisi Muslim. Membuat Rusia membantu rezim yang sudah ambruk ini.

Demikian disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Majelis Intelektual dan Ulama Muda Indonesia (MIUMI) yang juga Ketua Forum Indonesia Peduli Syam (FIPS) Ustadz Bachtiar Nasir kepada redaksi salam-online seperti yang dikutip serambiminang.com.

Karenanya, kata Bachtiar Nasir, di tengah kewalahan itu dalam melawan para pejuang Islam, Iran menggunakan Rusia untuk menyerang Muslim Suriah. “Menggunakan Rusia adalah strategi lain yang digunakan oleh Iran untuk menyerang Muslimin di Suriah,“ tegasnya saat dihubungi redaksi, Rabu (7/10).

Baca :   Rusia Akan Bantu Dunia Islam Mengatasi Krisis

“Akar masalahnya adalah Basyar Asad, sejujurnya sudah tidak berdaya, kemudian Rusia masuk, konflik semakin terus meluas, dan apa yang dilakukan Rusia bukan solusi,” tuturnya.

“Bombardir yang dilakukan Suriah ini pasti akan menimbulkan korban kemanusiaan yang lebih besar lagi. Tidak akan menyelesaikan masalah kalau biang kerok Basyar Asad tidak ditangkap dan diadili oleh pengadilan internasional,“ tandasnya.

Pimpinan AQL Islamic Centre ini juga mengungkapkan bahwa perdamaian di dunia tidak akan terjadi jika langkah-langkah yang dilakukan oleh Rusia terus diterapkan.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Menteri Agama dan Fenomena Aliran Sesat di Indonesia

“Kementerian Agama menggelar dengar pendapat dengan kelompok minoritas pada Selasa (15/7) di Jakarta. Acara ini …

Tinggalkan Balasan