Waketum Gerindra : Kasus Aceh Seperti Kasus Tolikara, Hanya Pengalihan Isu - Serambi Minang
Beranda / Berita / Waketum Gerindra : Kasus Aceh Seperti Kasus Tolikara, Hanya Pengalihan Isu

Waketum Gerindra : Kasus Aceh Seperti Kasus Tolikara, Hanya Pengalihan Isu

dugaan operasi intelijen aceh singkilserambiMINANG. com – Pembakaran sebuah gereja oleh ratusan warga di Desa Suka Makmur, Gunung Meriah, Kabupaten Aceh Singkil, diduga bagian dari operasi intelijen Jokowi. Agar persoalan kerusuhan Aceh Singkil akan terus jadi pemberitaan di media (pengalihan isu) sehingga masyarakat lupa untuk mengkritisi kekuatan neolib dan kapitalis berserta antek anteknya

Demikian dikatakan Wakil Ketua Umum Partai Gerindra, FX Arief Poyuono dalam keterangan kepada intelijen seperti yang dikutip serambiminang.com, dari posmetro Rabu (14/10). “Kejadian ini mirip dengan kejadian Tolikara sebagai jalan untuk memperpanjang ijin usaha pertambangan/kontrak Karya Freeport di Papua,” ungkap Arief.
Kata Arief, di Aceh banyak izin-izin pertambangan pertambangan yang akan habis dan akan diperpanjang oleh Jokowi. “Kalau Presiden tidak kuat maka pemerintahan tidak kuat, dan kita semua akan hancur dan terjual oleh Jokowi,” papar Arief.

Baca :   Walikota Padang, Perintahkan Kadis Sosial dan Tenaga Kerja Mengurus Kakek Abdul Karim Yang DIterlantarkan Keluarga

Selain itu, ia mendesak Pemerintahan Jokowi bertindak cepat mengatasi kerusuhan berbau SARA yang di Aceh Singkil, Aceh Selasa (13/10) siang agar tidak melebar ke daerah-daerah lain.

“Kerusuhan yang diikuti pembakaran gereja oleh massa berpotensi menjadi pemicu memecah belah Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),” pungkas mantan aktivis PRD ini.

Sebelumnya, bentrokan terjadi di Kabupaten Aceh Singkil, Provinsi Aceh, Selasa (13/10). Kerusuhan bermula pukul 11.00 WIB ketika sekitar 700 orang mendatangi satu gereja di Desa Suka Makmur, dan membakarnya. Massa membawa senjata tajam sehingga aparat keamanan pada awalnya sempat kesulitan menghadang mereka.

Lihat Juga

Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Lihat Juga

Serangkaian Skenario Melemahkan Umat Islam Era Presiden Jokowi

Tahun 2017 baru berjalan satu bulan, namun kezhaliman dan serangan kepada islam dan umat islam …

Tinggalkan Balasan