Beranda / Berita / Jangan Pamer Foto Bording Pass Di Sosmed

Jangan Pamer Foto Bording Pass Di Sosmed

stop-pame- boarding-passserambiMINANG. com – Berpikirlah berkali-kali sekarang ini jika anda ingin mengunggah foto boarding pass anda ke sosial media (sosmed), karena para ahli cyber memperingatkan agar tidak mempublikasikan foto boarding pass.

Boarding pass merupakan dokumen yang diberikan maskapai penerbangan saat check in di bandara. Dikutip money, dokumen itu sangat penting karena tertulis nama lengkap, tempat asal, dan tujuan keberangkatan.

Bermodal barcode pada boarding pass, data-data Anda dengan mudah dapat diretas para hacker. Salah satunya, mengubah jadwal penerbangan Anda.

Baca :   Ini Indikasi Kegagalan Pemerintahan 1 Tahun Presiden Jokowi

Kepala Keamanan Strategis EMEA Sian John mengatakan, konten yang telah dipublikasikan melalui media sosial dapat tersebar luas dengan cepat. Oleh karena itu, pastikan Anda menyimpan informasi atau data pribadi di tempat yang aman.

Brian Krebs ahli teknologi keamanan menyarankan agar Anda membuang boarding pass dengan cara yang tepat, begitu sampai di tempat tujuan.

“Ada baiknya bila Anda memasukannya ke dalam mesin penghancur dokumen atau dirobek sekecil mungkin. Bila tidak, data pribadi kemungkinan dapat digunakan orang lain,” jelas Brian.


Tentang Hendro

Numpang hidup di bumi Allah, pemerhati dunia sosial, alumni Fakultas Sastra Unand

Tinggalkan Balasan