Beranda / Berita / Indonesia Kian Dikuasai Internet dengan Hadirnya Balon Udara di Langit Nusantara

Indonesia Kian Dikuasai Internet dengan Hadirnya Balon Udara di Langit Nusantara

Indonesia-Kian-Dikuasai-Internet-dengan-Hadirnya-Balon-Udara-di-Langit-NusantaraserambiMINANG.com- Perusahaan google rencananya akan menerbangkan balon udara di langit nusantara pada 2016 mendatang. Balon udara yang diterbangkan akan berfungsi menyalurkan akses internet ke wilayah yang sebelumnya tidak terjangkau di seluruh Indonesia.

Project yang dinamakan project Loon Google ini akan dimulai di Indonesia dengan menggandeng tiga operator telekomunikasi di Indonesia, Indosat Telkomsel, dan XL Axiata.

“Selama beberapa tahun ini, kami berharap Loon dapat menjadi teman dari provider telekomunikasi lokal untuk mendapatkan akses internet berkecepatan tinggi,” ungkap Vice President of Project Loon Google, Mike Cassidy (2/11/2015)

Baca :   Pengamat: BBM Naik, Jumlah Kaum Miskin Akan Bertambah

Akses internet belum bisa dirasakan di seluruh kawasan Indonesia, sehingga dengan adanya Project Loon Google masalah tersebut bisa diatasi.

“Selama ini dari masih banyak orang dari Sabang sampai ke Merauke yang tidak memiliki akses internet. Dengan adanya Loon, kami berharap suatu hari nanti bisa membantu memberi mereka akses itu,” tambah Mike.

Project Loon merupkan balon-balon udara yang diterbangkan melayang di lapisan stratosfer dengan tinggi sekitar 20 km di atas permukaan bumi.Perangkat yang mampu memancarkan sinyal internet ke daratan di pasang dalam balon udara ini.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Lihat Juga

Menanggapi Tulisan Berjudul Warisan (Afi Nihaya Faradisa). Andri : Ini hanya paranoid belaka!

Tulisan yang berjudul “warisan” yang ditulis oleh Afi Nihaya Faradisa di akun facebooknya menuai pro …

Tinggalkan Balasan