Beranda / Berita / Waspada! Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil Makin Jadi Tren

Waspada! Kejahatan Modus Pecah Kaca Mobil Makin Jadi Tren

Waspada-Kejahatan-Modus-Pecah-Kaca-Mobil-Makin-Jadi-TrenserambiMINANG.com – Kejahatan dengan modus pecah kaca mobil semakin jadi “tren” di Kota Medan. Kali ini korbannya Istianto alias IS (47) di dekat SPBU Jalan Karya, Medan, Sumatera Utara. Sebelumnya, ban belakang kanan mobil dikempeskan paku.

Informasi yang didapat di lapangan, Minggu (8/11/2015) mengatakan, korban IS penduduk Stabat, Kabupaten Langkat saat itu keluar dari kantornya di kawasan Cemara Asri Medan, dengan mengendarai mobil Toyota Avanza dan korban diikuti pelaku pengendera mobil Avanza warna hitam dan satu pelaku lagi mengendarai sepeda motor.

Ketika melintas di Jalan Karya, pelaku yang naik sepeda motor melepaskan tembakan dengan peluru paku dan tertancap pada ban mobil korban. Karena ban belakang agak oleng, korban memberhentikan mobilnya di lokasi SPBU. Melihat ban kempes, korban turun mobil lalu mengunci pintu kendaraannya.

Melihat korban meninggalkan mobil dengan maksud mencari tempel ban. Pelaku naik mobil mendekati dan memakirkan di dekat mobil korban.

Seorang pelaku turun dari mobil dengan memegang benda mirip obeng langsung menghantamkan kaca mobil hingga pecah.

Baca :   Ditolak Bekerja Karena Seorang Muslim, Pria Ini Laporkan Perusahaan Tersebut ke Polisi

Dengan gerak cepat, pelaku mengambil laptop yang berisikan, laptop, uang, surat berharga dan lainnya, lalu pelaku mengendarai mobil dan sepeda motor langsung kabur.

Karena tempel ban tidak ada, korban kembali ke mobil dan terlihat kaca mobil pecah. Ketika dicek, tas bersama isinya raib.

Kapolsek Medan Barat, AKP Victor Ziliwu SH,SIK melalui Kanit Reskrim Iptu Oscar Septanus Setjo SH mengatakan, peristiwa itu terjadi Sabtu, 7 November kemarin. Kini timsusnya sudah turun ke tempat kejadian perkara (TKP) melakukan penyelidikan dan sekaligus mengumpulkan berbagai informasi baik dari korban dan warga.

Sedangkan ciri-ciri pelaku terekam CCTV tempat korban berkantor dan CCTV milik minimarket Indomaret. Hingga kini, pelakunya masih dalam pengejaran bahkan sudah masuk daftar pencarian orang (DPO).

Sebelumnya, kaca mobil Toyota Avanza milik korbannya Rahmad (33) pecah di lokasi parkir G di Sun Plaza Jalan KH Zainul Arifin Medan

Mobil Honda Toyota Avanza BK 1636 UO warna putih dan menderita kerugian tas berisikan surat-surat berharga, uang Rp500.000, dan lainnya. okezone


Tentang Eka Sulistyo Ningsih

Tinggalkan Balasan