Beranda / Berita / 3 Pelaku Bom Sarinah Adalah Warga Asing, Begini Kronologinya

3 Pelaku Bom Sarinah Adalah Warga Asing, Begini Kronologinya

bom-sarinah-warga-asingserambiMINANG.com – Dua warna negara asing yang masih belum diketahui detail identitasnya melakukan aksi bom bunuh diri di pos polisi lalu lintas yang berada di seberang Mall Sarinah tepat pada pukul 10.00 WIB.

Kejadian bermula pada saat ke dua orang asing yang menggunakan satu sepeda motor datang ke pos polisi lalu lintas di depan Mall Sarinah untuk berpura-pura menanyakan alamat suatu lokasi.

Kemudian tidak lama, terdengar suara ledakan dari pos polisi tersebut yang menyebabkan dua orang asing tadi tewas di lokasi kejadian yaitu di depan pos polisi lalu lintas depan Mall Sarinah.

Menurut salah seorang saksi yang berprofesi sebagai driver GoJek, Syaiful Anwar setelah terjadi ledakan, muncul suara tembak-menembak yang berasal dari salah satu cafe di dalam Mall Sarinah yang mengarah ke jalan Thamrin.

Baca :   Teroris Tembak Tokoh Islam Thailand Hingga Tewas

“Ada tembak-tembakan juga tadi antara polisi sama pelakunya,” kata Syaiful di Jakarta, Kamis (14/1/2016) kutip dari bisnis.com.

Menurut Syaiful, pelaku diketahui berjumlah enam orang. Tiga di antaranya merupakan warga negara asing dan tiga lainnya merupakan warga negara Indonesia.

Namun, Syaiful mengemukakan tiga orang warga negara asing tersebut kini telah tewas, dua di antaranya tewas karena melakukan aksi bom bunuh diri dan satu lainnya tewas karena baku tembak dengan kepolisian.

“Sekarang masih ada 3 lagi pelakunya orang Indonesia. Mereka pakai senjata api biasa tadi saya liat. Tiga-tiganya juga pakai ransel besar,” tukasnya.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Pemerintah Turki Bersumpah akan Habisi ISIS

serambiMINANG.com – Pemerintah Turki berjanji menumpas habis Negara Islam Irak dan Suriah (ISIS) di negara …

Tinggalkan Balasan