Beranda / Berita / Mumbai Berlakukan Larangan Selfie di Zona Berbahaya

Mumbai Berlakukan Larangan Selfie di Zona Berbahaya

dilarang-selfie-sembaranganserambiMIANG.com- Mumbai, India telah meluncurkan kebijakan baru yang akan melarang orang-orang untuk mengambil foto selfie di beberapa titik. Ada 16 titik selfie berbahaya di mumbai yang akan dijadikan sebagai “zona dilarang selfie”.

Kebijakan ini diluncurkan setelah banyak kasus-kasus berbahaya yang menimbulkan korban jiwa disaat orang melakukan selfie. Beberapa kasus sebelumnya adalah tiga orang gadis jatuh ke leut Arab dekat bandara Bandastand di utara ibukota india ini saat sedang melakukan selfie.

“Setelah insiden malang, kami telah memutuskan untuk mengidentifikasi 16 titik di mana mengambil selfies bisa berbahaya tapi kami dapat menambahkan lebih banyak,” kata wakil komisaris Dhananjay Kulkarni, seperti dilansir aljazeera (13/1/2016).

Pemerintah india juga akan memberikan tanda-tanda peringatan dilarang melakukan selfie di zona berbahaya melakukan selfie. Selain itu penjagaan juga akan ditempatkan yang bertugas menegur jika ditemukan orang yang sedang melakukan selfie di zona berbahaya tersebut.

“Kami telah menulis kepada perusahaan daerah untuk menempatkan beberapa tanda-tanda peringatan di titik-titik tersebut. Kami juga ingin mereka untuk menyebarkan beberapa penjaga pantai.”

Baca :   Heboh Kolam Renang Melayang Pertama di Dunia, Berani Coba?

Berikut kasus-kasus selfie berbahaya yang telah terjadi.

Dua belas orang dilaporkan tewas dalam kecelakaan-selfie terkait tahun lalu – lebih banyak kematian dibandingkan orang dibunuh oleh serangan hiu.

Seorang turis Jepang 66-tahun meninggal, dan teman perjalanan nya terluka, setelah jatuh ke bawah tangga ketika mencoba untuk mengambil selfie di Taj Mahal tahun lalu.

Pada bulan Desember, seorang pria Pakistan tewas di Rawalpindi setelah ditabrak kereta yang bergerak cepat saat ia mencoba untuk mengambil selfie dengan itu sambil berdiri di trek.

Mei lalu, seorang wanita Rusia sengaja menembak dirinya sendiri di kepala dengan pistol saat berpose untuk selfie dengan senjata.

Dan peneliti AS pada bulan Februari mengatakan gertakan diulang pilot foto selfie menyebabkan pesawat kecil untuk kecelakaan, menewaskan kedua orang di dalamnya.


Tentang han

Sedang BELAJAR.... dan terus BELAJAR

Tinggalkan Balasan