Beranda / Berita / Awas Berita Bohong, Kapolda Yang Wajibkan Shalat Berjamaah Bukan Dicopot Tapi Dirotasi

Awas Berita Bohong, Kapolda Yang Wajibkan Shalat Berjamaah Bukan Dicopot Tapi Dirotasi

kapolda-sumsel-irjen-pol-prof-iza-fadri-peci-hitamserambiMINANG.com – Banyak beredar berita yang menyatakan bahwa Kapolda Sumatera Selatan Irjen Pol Prof Iza Fadri yang menghimbau personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumsel agar menghentikan aktivitas ketika adzan dan shalat berjamaah di masjid di copot dari jabatannya adalah tidak benar.

Sebagaimana dilansir dari palembang.tribunnews.com, Irjen Pol Prof Iza Fadri dirotasi bersamaan tujuh Kapolda lainnya yang ada di Indonesia.

Dalam Surat Telegram/2718/XII/2015 tertanggal 31 Desember 2015 yang dikeluarkan, Irjen Pol Prof Iza Fadri akan menjabat dalam jabatan barunya sebagai Sahli Sospol Kapolri dan yang menggantikannya adalah Irjen Djoko Prastowo yang saat ini menjabat sebagai Wakabaintelkam Mabes Polri.

Kapolda Sumsel Irjen Pol Prof Iza Fadri ketika dikonfirmasi menuturkan, rotasi yang dilakukan dalam organisasi Polri merupakan hal yang biasa. Karena rentang waktu jabatan Kapolda itu satu hingga dua tahun dan memang harus dilakukan rotasi untuk penyegaran.

“Rotasi itu sudah biasa, saya yakin calon kapolda yang baru bisa lebih baik. Karena itulah pimpinan menunjuknya menjadi Kapolda. Untuk PR, masih ada Wakapolda dan Irwasda yang juga tahu struktur dan bisa berjalan dan menjelaskan. Pastinya diharapkan bisa lebih baik,” katanya.

Baca :   Bolehkah Menunda Shalat Karena Kesibukan Dunia?

Sebelumnya, Sikap Irjen Pol Prof Iza Fadri yang menghimbau bawahannya untuk shalat berjamaah membuat kagum Ustadz Abdullah Gymnastiar (Aa Gym).

“Masyaa Alloh senangnya baca himbauan Pa Kapolda Sumsel ini, alhamdulillah … Semoga menjadi jalan kemuliaan dunia akherat bagi beliau dan bagi yang mengikuti anjurannya… Bagaimana menurut para sahabatku?” katanya melalui akun Facebook, KH. Abdullah Gymnastiar.

Berikut himbauan shalat berjamaah Irjen Pol Prof Iza Fadri:

“Dalam upaya peningkatan kualitas kehidupan beragam dan meningkatkan kedisiplinan para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumatera Selatan, bersama ini saya menghimbau: kepala kaum Muslimin dan Muslimat para personel Polri dan pegawai negeri sipil di lingkungan Polda Sumsel agar:

Menghentikan seluruh aktivitas ketika adzan telah berkukandang;

Untuk kemudian segera melaksanakan sholat berjamaah di Masjid dan Mushola terdekat. Demikian disampaikan untuk dapat dimaklumi dan menjadi perhatian bersama. Kapolda Sumsel Irjan Pol.Prof.Dr. Iza Fadri,” sebagaimana dikutp dari Rol.


Tentang Abu Faguza Abdullah

Hai orang-orang mu'min, jika kamu menolong (agama) Allah, niscaya Dia akan menolongmu dan meneguhkan kedudukanmu. (Q.S. Muhammad: 7)

Lihat Juga

Di Mall Ini Ketika Adzan Berkumandang Semua Orang Akan Langsung Shalat

serambiMINANG.com – Pemandangan menarik disebuah mall diuggah oleh netizen pada jejaring sosial media facebook dengan …

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: